Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Animo Peserta Festival Suara Kenangan 2020 Tinggi


kabarMagelang.com__Animo masyarakat Jawa Tengah dan DIY terhadap tembang Kenangan cukup tinggi. Ini terlihat dari banyaknya peserta ajang Festival Suara Kenangan (FSK) 2020 yang mencapai 113 orang. Mereka berasal dari kalangan remaja hingga orang tua dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan DIY.

Final ajang yang diinisiasi oleh Radio Magelang FM, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik(Diskominsta) Kota Magelang, ini diselenggarakan di Hotel Atria Magelang, Jumat (10/1/2020) malam. Menghadirkan bintang tamu penyanyi Tia dari Solo yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI).

Kepala Diskominsta Kota Magelang, Suryantoro, menjelaskan para finalis merupakan hasil audisi yang sudah digelar 21-22 Desember 2019 lalu. Tujuan kegiatan untuk memperingati dan bentuk syukur atas usia Radio Magelang FM yang sudah menginjak 50 tahun.

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian memperingati 50 tahun Radio Magelang FM, juga sebagai bentuk rasa syukur atas perjalan radio selama mengudara di Kota Magelang dari frekuensi AM hingga FM dan dari nama RSPD menjadi Radio Magelang FM," jelas Suryantoro, Jumat (10/1/2020).

Tahun 2020 ini, lanjutnya, adalah penyelenggaraan FSK yang ke-4 dan terasa spesial karena menjadi bagian dari agenda besar Moncer Serius 2020.

"Harapan kita acara ini dapat mengundang minimal masyarakat Jawa Tengah dan DIY untuk datang ke Kota Magelang”, ucapnya.

Adapun pada acara nanti, para peserta akan membawakan lagu wajib dengan 3 pilihan lagu untuk pria dan 3 pilihan lagu untuk wanita. Dari audisi tersebut diambil 50 peserta semi final hingga menjadi 10 finalis.

Peserta akan unjuk kebolehan dihadapan tiga juri, yakni Rr Ariani Sri Purwaningsih, Ignatius Khrisna Dharma dan Neni Subagyo. Para finalis akan memperebutkan Trophy, piagam dan total hadiah puluhan juta rupiah untuk juara 1 , 2 dan 3 serta juara harapan 1, 2 dan 3.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply