» » Bantu Warga Kurang Mampu, Pemkot Magelang Gagas Hari Amal Moncer Serius 2020


kabarMagelang.com__Pemerintah Kota Magelang menyelenggarakan Hari Amal Moncer Serius 2020  bersamaan dengan pelaksanaan Car Free Day (CFD) di kawasan Gelora Sanden Magelang, Minggu (1/3/2020).

Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial Budaya Bappeda Kota Magelang, Veronica K. Indrawati menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud sinergi antar-umat beragama dan komunitas sosial bersama Pemerintah Kota Magelang dalam penanganan penduduk miskin, terutama untuk menjangkau hal-hal yang tidak tertangani melalui anggaran pemerintah.

“Kita ingin menunjukkan bahwa semua agama di Kota Magelang bisa bersatu untuk menggalang solidaritas masyarakat,” kata Veronica.

Disebutkan, hingga akhir pelaksanaan kegiatan, dana yang dihimpun dari masyarakat mencapai Rp 6.786.800. Selanjutnya dana tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, ada banyak lembaga amal sosial dan keagamaan di Kota Sejuta Bunga ini yang siap membantu masyarakat yang ingin menyalurkan donasi bagi masyarakat kurang mampu. Antara lain Lazis MU, LAZIS NU, DKD, Badan Musyawarah Antar Gereja, PHDI, TTID Liong Hok Bio, Komunitas Sandal Jepitan Bareng, dan Komunitas Sedekah Rombongan.

“Mari membantu saudara kita yang kurang beruntung,” ajak Veronica.

Sementara itu, pada Hari Amal Moncer Serius 2020 itu dimeriahkan pertunjukan barongsai dari TTID Liong Hok Bio Magelang, beragam seni tradisional dari FK Metra dan sebagainya. 

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menambahkan, Hari Amal Moncer Serius 2020 merupakan wujud nyata peran aktif masyarakat mendukung pemerintah dalam program pengentasan kemiskinan.
Sejauh ini, angka kemiskinan di Kota Magelang terus menunjukkan trend positif. Data per akhir 2019 angka kemiskinan sebesar 7,46 persen dari tahun sebelumnya 15 persen.

"Angka kemiskinan yang tadinya 15 persen, sekarang menjadi 7. Insya Allah nanti saya mengakhiri (masa jabatan) bisa turun lagi," katanya. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply