» » Cegah Corona Personil Gabungan Semprot Disinfektan 1000 Titik di Magelang


kabarMagelang.com__Ribuan personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, BPBD, Damkar, dan Relawan semprot disinfektan di 1000 titik secara serentak di wilayah Kabupaten Magelang, Selasa (31/3/2020). Hal tersebut dilakukan guna membatu masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Jateng, Kombes Pol Budi Yuwono usai apel persiapan di Mako Polres Magelang, mengatakan bahwa kegiatan ini serentak seluruh jajaran Polri se Indonesia.

“Sasaran utama kawasan-kawasan yang banyak terdapat Orang Dalam Pengawasan (ODP),” katanya.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan program Polri yakni Amanusa II, yang berlandaskan kemanusian. Hal ini sesuai dengan maklumat Kapolri dimana keselamataan rakyat merupakan hukum tertinggi.

“Berkaitan dengan covid-19 ini saya tegaskan juga jika ada kerumunan massa, dibubarkan dan diminta untuk kembali ke rumah masing-masing sesuai peraturan yang berlaku sekarang,” tegas Budi Yuwono.

Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso, mennyebutkan kegiatan 1000 titik penyemprotan ini melibatkan kurang lebih 1126 personil gabungan dan relawan. 

“Seluruh Polsek bersama jajaran Forkompincam masing-masing wilayah serentak melakukan penyemprotan. Jika perlu petugas harus mengajak pertisipasi dari masyarakat untuk ikut terlibat langsung dengan kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara untuk Polres Magelang yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Magelang AKP Maryadi menggunakan mobil wattercanon, bersama BPBD dan Damkar, dibantu beberapa relawan melakukan penyemprotan di tempat-tempat fasilitas umum.

“Hari ini kita laksanakan penyemprotan di daerah Kecamatan Salaman meliputi jalan raya, Pasar, terminal, pertokoan dan Kampung di sekitaranya. Dilanjutkan di sekitar Candi Mendut dan vihara,” tandas Maryadi.

Selain penyemprotan, juga dilaksanakan sosialisasi yang disampaikan oleh Bimas Polres Magelang, tentang himbuan kepada masyarakat, pentingnyanya hidup bersih, hindari sementara kerumunan, dan larangan bepergian jauh, sebagai upaya pemutusan penyebaran virus corona.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply