Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Dua Alat Berat Dan Truk Penambang Pasir di Sungai Bebeng Tertimbun Longsor


kabarMagelang.com__Dua alat berat dan sebuah truk penambang pasir di Cawang alur sungai Bebeng, Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Magelang, tertimpa longsor, Minggu (1/3/2020) petang. Meski tidak ada korban jiwa namun dua alat berat dan truk penambang pasir tersebut tertimbung longsor dan mengalami kerusakan.

Kapolsek Srumbung IPTU Sumino, mengungkapkan kejadian pada pukul 18.15 wib, tebing setinggi 40 meter, lebar 50 meter dan ketebalan 10 meter, di sebuah penambangan pasir mengalami longsor.
“Akibatnya dua buah alat berat dan sebuah truk milik penambang tertimbun longsor. Longsor juga sempat menutup sungai selebar 20 meter,” jelasnya Senin (2/3/2020).

Longso tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa, karena para penambang sebelumnya sudah mengetahui disekitar lokasi mulai ada tanda tanda reruntuhan tanah / pasir yang bertanda akan terjadi longsor.

“Longsor ini juga diduga akibat dari curah hujan yang cukup tinggui di sekitar lokasi kejadian,” kata Kapolsek.

Pihaknya menghimbau kepada para penambang di alur sungai Bebeng untuk tetap waspada dan berhati-hati, karena lokasi penambangan hampir seluruhnya berada di bawah tebing.

“Apalagi saat ini curah hujan masih cukup tinggi, sehingga potensi longsor dimungkinkan mudah terjadi,” tegasnya.

Dua alat berat dan satu ruck yang tertimbun longsor tersebut saat ini masih di lokasi kejadian karena akses jalan tertutup longsoran tebih.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply