» » Polisi Semprot Disinfektan Menggunakan Mobil Wattercanon


kabarMagelang.com__Cegah penyebaran virus corona, jajaran Polres Magelang bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang lakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum, Selasa (24/3/2020). Uniknya penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil truk wattercanon milik Polres Magelang. Kegiatan secara mandiri ini juga dilaksanakan di beberapa polsek.

Kabag Ops Polres Magelang AKP Maryadi, menjelaskan bahwa ini adalah kegiatan sosial yang  bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona, dan untuk kesehatan bersama. 

“Sasaranya adalah fasilitas umum seperti terminal, pasar, dan jalan Pemuda Muntilan hingga Blabak Mungkid,” jelasnya.

Dia menyebutkan kegiatan ini juga dilaksankan di 5 wilayah Polsek yakni Polsek Salam, Srumbung, Sawangan, Muntilan, dan Polsek Secang.

“Dari Polres sendiri menggunakan mobil truk wattercanon Polres Magelang yang berisi 6000 liter disinfektan,” ujar Maryadi.

Selain penyemprotan disinfektan, juga dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat berupa penyampaian himbauan/maklumat dari Kapolri.

“Masyarakat dihimbau untuk menjaga jarak, hindari kerumunan, dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, semua semata-mata demi kesehatan bersama,” pungkasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply