Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 249 PNS Kabupaten Magelang Dilantik Melalui Teleconference


kabarMagelang.com__ Bupati Magelang, Zaenal Arifin melantik dan mengambil sumpah/janji terhadap ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui media elektronik/teleconference Selasa (21/4/2020). Acara pengambilan sumpah dilaksanakan secara perwakilan atau simbolik di Ruang Command Center, Setda Kabupaten Magelang, dan diikuti peserta lainya yang berada di 10 titik tempat lain seperti ruang Bina Karya, dan 8 Aula Kecamatan.

Hal tersebut dilakukan sesuai keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana tentang penetapan perpanjangan status keadaan tertentu (bencana wabah penyakit akibat virus Covid-19). Sementara PNS yang dilantik yakni 249 PNS baru dan 5 orang lulusan IPDN tahun 2018.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, mengatakan bahwa pelaksanaan pengambilan sumpah/janji PNS ini sesuai dengan Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara Nomor 10/SE/IV/2020 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PNS melalui media elektronik/teleconference.

"Saya ingatkan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini dituntut untuk memiliki kompetensi dan komitmen kebangsaan guna merespon berbagai tantangan di era revolusi industri 4.0 dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutur, Bupati Magelang, Zaenal Arifin saat melakukan pengambilan sumpah/janji PNS di Ruang Command Center, Selasa (21/4/2020).

Zaenal juga menekankan bahwa komitmen kebangsaan harus lebih diperkuat guna menghindarkan ASN dari paparan paham-paham yang tidak sesuai dengan perinsip-perinsip berbangsa dan bernegara, dasar negara Pancasila, serta UUD 1945. 

Seiring dengan perkembangan teknologi, PNS harus dapat beradaptasi dengan tuntutan zaman. Saat ini pemerintah sedang memacu peningkatan kualitas ASN dalam rangka menyongsong terciptanya "Generasi Smart ASN" untuk mewujudkan birokrasi berkelas dunia.

"ASN dari generasi milenial diharapkan mampu mengubah sistem pemerintahan menjadi lebih maju dengan memanfaatkan teknologi dan internet dan jangan terjebak dalam rutinitas semata. Harus mampu melakukan trobosan atau inovasi sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing," katanya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply