» » PAC GP Ansor dan Pemuda Katolik Kecamatan Srumbung Serahkan APD ke Tenaga Medis


kabarMagelang.com__PAC GP Ansor dan pemuda Katolik Kecamatan srumbung, Magelang, menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) ke tenaga medis di Puskemas Srumbung, Selasa (21/4/2020). Selain itu merka juga menyerahkan Hand shop di 150 Masjid se wilayah Kecamatan Srumbung.

Hadir dalam penyerahan Romo Santo dari Gereja Santa  Theresia Salam serta kepala Satkornas Banser Tanggap Bencana Covid-19, Chabibullah. 

Dari Ketua PAC GP. Ansor Sbt Najib Aulia Zaman menyampaikan Puskesmas Kec. Srumbung dengan potensi SDM tenaga medis 7 Perwat, 19 Bidan, 1 Dokter Umum, 1 Dokter gigi dan 1 perawat gigi, selama ini berjalan dengan penuh kesigapan dan keramahan dlm menjalankan tugasnya.

“Sebagai bentuk apresiasi maka PAC Gerakan Pemuda Ansor Srumbung menyerahkan APD berupa baju hazmat kepada tenaga tim medis sebagai garda terdepan dlm penanganan Covid 19. Karena APD yang tersedia terbatas sedangkan kebutuhan tim medis sangat diperlukan,” ujarnya di sela-sela kegiatanya.

Chabibullah dari Bagana Ansor Kecamatan Srumbung, mengungkapkan saat ini nampak jelas dan nyata pengabdian tenaga medis dalam penanganan covid-19.  Walaupun grafik yag terpapar covid-19 meningkat tetapip  perbandingan dengan yang meninggal serta sembuh lebih tinggi yag sembuh. hal ini menunjukkan kapasitas yang meningkat dari tenaga medis.

“Maka kami dan pemuda Katolik kecamatan Srumbung memilih memberikan APD kepada tenaga medis dirasa lebih tepat,” katanya.

Sebelunya PAC GP Ansor Kecamatan Srumbung juga telah membagikan ke 150 Masjid di Wilayah Kecamatan Srumbung berupa Hand shop. 

Diketahui saat ini berdasarkan data  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Civid-19 Kab. Mgl / 20 April 2020 untuk Kecamatan Srumbung yakni 17 ODP, 1 PDP, 1 MD dan 1 Konfirmasi. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply