» » IKM Kota Magelang Terdampak Corona Terima Bantuan Sembako


kabarMagelang.com__Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) memberikan bantuan berupa sembako kepada Industri Kerajinan Menengah (IKM) terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 di Kota Magelang. Bantuan ini sebagai wujud perhatian Dekrasna dengan harapan dapat meringankan beban mereka.

Secara simbolis penyerahan bantuan dilakukan di Pendopo Pengabdian kompleks rumah dinas Wali Kota Magelang, oleh Ketua Dekranasda Kota Magelang Yetty Biakti Sigit Widyonindito, Senin (20/4/2020).

Yetty menuturkan, IKM di Kota Magelang sangat terdampak dengan adanya pandemi virus ini, sehingga tidak sedikit yang berhenti berproduksi.

"Dengan adanya COVID-19 ini, sangat terdampak sekali bagi IKM, banyak IKM yang tidak berproduksi, karena mereka berproduksi tetapi tidak ada yang membeli, sehingga mereka betul-betul terhenti," ungkap Yetty.

Menurutnya, di tengah pandemi ini, para pelaku IKM harus tetap bertahan. Pihaknya secara berjenjang melakukan pendataan terhadap pelaku IKM untuk dilaporkan kepada Dekranas.

"Secara berjenjang mendata mereka, mana-mana yang masih aktif dan tidak, dan kami laporkan ke pusat, untuk menjadi bahan pertimbangan sehingga keputusan, kebijakan bisa berdampak positif bagi IKM di kota magelang," katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang Catur Budi Fajar Sumarmo menyatakan, paket sembako yang diberikan masing-masing berisi 40 bungkus kecap, 20 kilogram beras, empat kilogram telur, dan satu kardus mi instan.

Sementara itu, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengepresiasi bantuan bagi para pelaku IKM ini. Di sisi lain ia juga mengingatkan pentingnya masyarakat mematuhi ketentuan pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kali ini, kami ucapkan terima kasih, ketua Dekranas Umum RI, lewat ibu ketua Bhayangkari Polres Magelang Kota, bersama Pak Kapolres memberikan bantuan kepada IKM," katanya.

Sigit kembali mengingatkan, masyarakat untuk sementara menahan diri tidak bepergian, menjaga kebersihan, termasuk tidak mudik menjelang hari raya Lebaran tahun ini.

"Saya baru mikir, besok puasa, mudah-mudahan tidak mudik, apalagi Hari Raya (Lebaran, red.) kan Pak Presiden juga menyampaikan, mudiknya nanti diganti liburan. Ya kita memang harus menahan diri, menaati peraturan peerintah, mencuci tangan, pakai masker, insyaallah bisa ditekan, contohnya kan sudah banyak," papar Sigit. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply