» » FAUIB Jawa Tengah dan DIY Salurkan Ratusan Paket Sembako Dari Polda Jateng


kabarMagelang.com__Front Aliansi Umat Islam Bersatu (FAUIB) Jawa Tengah dan DIY, menyalurkan bantuan ratusan paket sembako dan masker kepada warga di terminal Muntilan, Magelang, Jumat (17/4/2020. Bantuan sembako tersebut diberikan kepada para warga terdampak corona seperti pedagang kecil, tukang ojek, dan tukang becak. 

Ketua FKUB Jawa Tengah dan DIY, Anang Imamudin, mengatakan bantuan ini didapatkan dari hasil penggalangan berbagai ormas islam dan diberikan kepada warga masyarakat kecil yang ekonominya mulai menurun akibat terdampak adanya virus corona.

“Minggu kemarin sudah kita bagiakan 3 ton beras kepada masyarakat yang terdampak korona dengan keliling ke desa-desa,” jelasnya di sela- sela kegiatanya di terminal Muntilan.   

Dia mengungkapkan, karena kegiatan mendapat apresiasi langsung dari Kapolda Jateng, maka minggu ini pihaknya diberikan kepercayaan oleh Polda Jateng untuk melanjutkan kegiatanya dengan membagiakan sembako kepada para profesi-profesi yang terdampak corona.

“Hari ini kita salurkan lagi bantuan dari Polda Jateng senilai Rp.30 juta yang kita wujutkan berupa 400 paket sembako dan masker, kepada pedagang kecil, tukang ojek, dan tukang becak yang ada di terminal Muntilan,” jelas Anang.

Kegiatan ini akan terus dilanjutkan FAUIB dengan menggalang bantuan dari berbagai pihak yang bersedia membantu dan langsung akan disalurkan kepada warga yang berhak menerima. Selain bagi-bagi sembako FAUIB juga melaksanakan mensosialisasi agar masyarakat mengikuti himbauan dari pemerintah dengan tetap menjaga kesehatan serta memakai masker diamanapun beraktivitas.

“Kita berharap semoga wabah corona ini segera berakhir, sehingga perekonomian masyarakat kecil dan terdampak adanya virus corona tersebut,” ujarnya.

Salah satu pedagang salak di terminal Muntilan yang mendapat bantuan paket sembako Satini (52), mengaku sangat senang karena sejak adanya corona pengasilannya sangat menurun dratis.

“Bantuan ini sangat berguna sekali. Sudah tiga hari terakhir tidak ada yang beli dagangan saya,” ucapnya.(Kb.M2).



About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply