» » Satu Orang Positif Corona Dinyatakan Membaik dan Sudah Pulang Dari Rumah Sakit


kabarMagelang.com__Satu orang warga Kabupaten Magelang dari dua yang dinyatakan positif Corona sudah kembali ke rumah dari Rumah Sakit, dan konsisinya membaik. Sementara dari 48 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 26 diantaranya kondisinya juga membaik dan sudah pulang. Hal tersebut disampaikan secara resmi oleh Pemkab Magelang melalui Asisiten III Drs.Asfuri Muhsis di ruang Command Center Kabupaten Magelang, Jumat (3/3/2020).

“Hari ini kita sampaikan bahwa satu orang yang positif Corona kondisinya membaik dan sudah pulang dari Rumah Sakit. Kemudian dari 48 orang yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 26 orang diantaranya juga sudah pulang dari rumah sakit karena kondisinya juga semakin membaik,” jelasnya.

Namun demikian mereka tetap diharuskan menjalani protap kesehatan yang berlaku dengan mengkarantina secara mandiri di rumah sambil menunggu hasil lab yang ke dua turun.

“Meski sudah dirumah mereka tetap harus tetap mengisolasi secara mandiri, karena hasil lab tahap kedua belum turun,” tegas Asfuri.

Dia menyebutkan bahwa sampai saat ini PDP di Kabupaten Magelang yang meninggal ada 4 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 335 orang.

“Status yang meninggal masih PDP,” jelasya.

Asfuri menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Magelang terus berupaya melakukan pencegahan dengan berbagai langkah yang dilakukan, bersama jajaran terkait.

“Pemerintah bahkan sudah mengeluarkan 5 kali Surat Edaran (SE) tentang pencegahan covid-19 kepada masyarakat. Kita berharap seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Magelang bisa bekerjasama dalam upaya mencegah dan menyebarnya covid-19,” ujar Asfuri.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply