» » Aksi Doa Bersama Perwakilan Elemen Masyarakat Suport Tenaga Medis di Magelang


kabarMagelang.com__ Berbagai perwakilan lembaga dan elemen masyarakat melakukan aksi doa bersama dan memberikan dukungan bagi para tenaga kesehatan di Magelang dalam penanganan positif Covid-19 di Rumah Sakit Merah Putih Magelang Jumat,(8/5/2020).

Dalam aksinya, mereka yang terdiri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang, Bawaslu Kabupaten Magelang, Fatayat NU, KNPI, Seniman dan beberapa elemen lainya, juga membagi bagikan maskes kepada pengguna jalan di simpang tiga Blondo, Mungkid.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Bagyo Harsono, mengatakan bahwa, aksi ini merupakan bentuk dukungan secara moril terutama psikis kepada para tenaga medis di Magelang dalam menanggulangi atau merawat para pasien Covid-19.

"Kita akan terus memberikan dukungan semangat kepada para petugas kesehatan di seluruh wilayah Magelang yang saat ini harus berjuang merawat para pasien positif Covid-19. Mereka harus diberi semangat agar secara psikis tidak merasa berjuang sendirian," jelasnya.

Salah satu tenaga medis, RSUD Merah Putih dr Tatang, mengaku sangat mengapresiasi aksi tersebut. Dia berharap kepada masyarakat agar lebih disiplin dan waspada serta mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Meskipun kami ini merupakan lapis terdepan dalam merawat para pasien Covid-19. Namun masyarakat juiga harus melakukan pencegahan yakni dengan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah saja. Jika terpaksa harus keluar rumah jangan lupa pakai masker," tegasnya.

Aksi ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH Yusuf Khudlori (Gus Yusuf), dan diakhiri dengan pembagian masker ke penggunan jalan dengan pengawalan dari kepolisisan dan TNI.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply