Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pasien Positif Covid-19 di Kota Magelang Tinggal 5 Orang

kabarMagelang.com__ Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Magelang melaporkan dua orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Keduanya adalah DT, laki-laki, usia 67 tahun, tinggal di Kelurahan Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara. DT dirawat di RSUD Budi Rahayu Magelang sejak 12 Juni 2020.

Pasien satu lagi adalah DF, wanita, usia 25 tahun, warga Kelurahan Sanden, Kecamatan Magelang Utara, seorang tenaga kesehatan sebuah puskesmas di Kabupaten Magelang.

"Alhamdulillah (pasien covid-19) sembuh 2 orang," ujar Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Magelang dr Majid Rohmawanto, Selasa (23/6/2020).

Majid menjelaskan, pasien DT sebelumnya dikonfirmasi positif Covid-19 setelah kontak erat dengan kerabatnya yang positif Covid-19 dari Ambon. Sedangkan pasien yang dari Ambon ini saat ini masih dikarantina.

"Pasien DT cukup cepat sembuhnya. Evaluasi cukup sekali. Sedangkan kerabatnya dari Ambon yang juga positif belum sembuh," terang Majid.

Adapun pasien DF sembuh setelah menjalani karantina mandiri.

Selain pasien sembuh, Majid juga melaporkan dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. Satu pasien adalah BEL, laki-laki, usia 56 tahun, warga Kelurahan Rejowinangun Selatan, Kecamatan Magelang Selatan.

BEL menjalani rawat inap di RSUD Tidar Kota Magelang karena memiliki riwayat jantung, hipertensi dan sesak nafas sejak 19 Juni 2020. Namun hasil swab test menunjukkan hasil negatif Covid-19.

"Sudah diswab dan hasilnya negatif Covid-19," ucap Majid.

Kemudian, satu PDP lagi yang meninggal adalah laki-laku warga Menowo, Kecamatan Magelang Utara, Pasien ini memiliki riwayat penyakit kanker paru dan dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang.

Menurut Majid, pasien tersebut sudah pulang dari RSUD Tidar tapi dilaporkan meninggal dunia Minggu (21/6/2020) dalam perjalanan ke RSI Kota Magelang.

"Masuk ke RSI Kota Magelang mengalami gejala demam dan sesak, sehingga awalnya diduga terpapar Covid-19. Tapi setelah di-swab test negatif, sehingga dimakamkan seperti biasa," terangnya.

Sementara itu data terkini perkembangan Covid-19 Kota Magelang per 22 Juni 2020, menyebutkan pasien positif Covid-19 33 orang, meliputi dirawat 5 orang, sembuh 24 orang dan meninggal dunia 4 orang.

Jumlah PDP 62 orang, rinciannya dirujuk 1, dirawat 4, sembuh 50 dan meninggal dunia 7 orang.  Sedang OTG 420 orang, meliputi dipantau 51 dan selesai dipantau 369 orang. ODP 292 orang, terdiri atas sehat 274, dipantau 17 dan meninggal dunia 1 orang. (Kb.M2).


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply