» » Puluhan Orang di Magelang Terjaring Operasi Wajib Masker, Tiga Diantaranya ASN

kabarMagelang.com__Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Mungkid, Magelang gelar operasi penertiban wajib masker di seputaran lapangan drh. Soepardi, Kota Mungkid, Selasa (23/6/2020). Operasi yang juga melibatkan Polri, TNI, dan SatpolPP ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona melalui pengguna jalan. Bagi pengendara yang tidak mengenakan masker, mereka diwajibkan membeli masker yang ada di sekitar lapangan sebelum melanjutkan perjalanan. Selain itu petugas juga mendapati 3 orang ASN tidak mentaati protocol kesehatan saat berkendara.

Ketua gugus tugas covid-19 Kecamatan Mungkid Raden Anta Murpuji, didampingi Kapolsek dan Danramil Mungkid, mengatakan operasi penertiban wajib masker ini merupakan tindak lanjut dari perintah gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang guna mengedukasi masyarakat untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19, salah satunya wajib mengenakan masker saat beraktifitas.

"Mengenakan masker di luar rumah hukumnya adalah wajib,” katanya disela kegiatan operasi penertiban wajib masker.

Anta yang juga Camat Mungkid ini menyebutkan baru 40 menit operasi digelar, petugas sudah mendapati  53 pelanggaran (masyarakat yang tidak mengenakan masker), termasuk diantaranya beberapa ASN.

"Selama 40 menit ada 53 warga yang tidak tertib, 3 diantaranya merupakan ASN. Melihat hasil ini tingkat kepatuhan masyarakat berarti masih rendah dan perlu terus kita edukasi. Sementara kita berikan teguran pembinaan. Tetapi apabila lain waktu kembali melakukannya maka akan kita sampaikan kepada atasannya," tegas Anta. 

Kapolsek Mungkid, AKP Mohammad Ahdi menambahkan, operasi dilaksanakan secara humanis , dengan memperbanyak gedukasi masyarakat bagaimana seharusnya mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya adalah wajib mengekan masker.

"Msyarakat yang belum patuh, kita berikan kartu merah dan melakukan pembinaan di tempat, Kemudian bagi masyarakat yang sudah patuh (mengenakan masker) kita berikan hadiah berupa makanan ringan (wafer coklat)," tandasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply