Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Status Zona Merah DPRD Kabupaten Magelang Segera Panggil Eksekutif

kabarMagelang.com__Masuk zona merah, DPRD soroti kinerja gugus tugas penananganan covid-19 di Kabupaten Magelang. DPRD akan segera memanggil eksekutif untuk meminta penjelasan terkait kasus ditetapkanya Kabupaten Magelang masuk zona merah. Hal tersebut disampaikan oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Magelang Suharno, di kantornya Kamis, (18/6/2020).

Suharno mengatakan bahwa gugus tugas sebagai yang terdepan dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Magelang semestinya memberikan sosialisasi terus baik ke dalam internal ASN dan masyarakat utamanya yang terkait memiliki potensi seperti di pasar, mal, tempat wisata dan sebagainya. 

“SKPD mestinya harus ada pergerakan tidak usah menunggu,” ungkapnya.

Kabupaten Magelang saat ini terjadi fluktuatif bahkan masuk zona merah di Jawa Tengah sebagaimana disampaikan Gubernur Ganjar Pranowo Senin (15/6) kemarin. Hal ini sebetulnya bisa dilakukan persiapan dan sosialisasi. 

“Fluktuatif ini masuk tiga zona merah di Jawa Tengah, sehingga Bupati mendapatkan teguran dari gubernur. Lha ini mengapa, paling tidak kesiapan gugus tugas berikut SKPD yang terlibat bisa bergerak tidak harus menunggu komando sesuai tusinya (tugas dan fungsi). Anggaran juga sudah mengajukan,” ujar Suharno yang juga Politisi Partai Gerindra ini.

Dia menyebutkan berdasarkan data jumlah komulatif kasus pasien terkonfirmasi positif sampai sekarang sudah 137 orang. 87 sembuh, 46 dirawat serta menjalani isolasi mandiri, kemudian 4 orang meninggal dunia. 

“Dewan sudah membentuk satgas pengawasan,  sebetulnya sudah mendorong pihak eksekutif, SKPD-SKPD untuk ada satu gerakan-gerakan ke sana, Mestinya harus lebih kenceng lagi,” tegasnya.
Untuk itu pihaknya akan minta penjelasan, baik secara teknis di komisi maupun gabungan pimpinan untuk miminta pertanggungjawaban gugus tugas dan SKPD yang terkait didalam penanganan covid-19.

“Kita segera undang secara kedisinasan. Bahkan satgas pengawasan yang kami bentuk di lembaga ini sudah mulai turun cek ke rumah sakit-rumah sakit yang ada. Kalau dana sudah disediakan, masih terjadi seperti itu (zona merah) penyebabnya apa,” pungkasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply