» » Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa : Anggaran AD Tahun Ini Dipotong 4 Triliun

kabarMagelang.com__ Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, menegakan bahwa Anggaran Angkatan Darat (AD) pada tahun 2020 ini terpotong Rp 4 Triliun. Pemotongan sebesar itu disebabakan adanya belanja barang dan modal tertunda, termasuk yang berhubungan dengan alat utama sistem pertahanan (alutsista).

"Jadi anggaran kami dipotong empat triliun itu bukan belanja pegawai. Ini hubungannya dengan belanja barang dan belanja modal yang ada hubungannya dengan alutsista,Kalau anggaran Angkatan Darat (AD) itu empat triliun tahun ini yang dipotong, tetapi itu kan semua. Saya yakin itu semua lembaga institusi pemerintah dipotong, karena beban pemerintah berbeda," ungkap Andika Perkasa usai memimpin upacara penutupan wisuda Taruna/Taruni tingkat IV di lapangan Pancasila, Senin (6/7/2020).  

Andika menybutkan potongan anggaran sebesar Rp 4 triliun tersebut berasal dari total anggaran tahun ini RP 56 triliun. Ia kembali menegaskan bahwa potongan anggaran tersebut bukan berasal dari gaji dan tunjangan kerja. 

"Jadi belanja pegawai gak boleh dipotong. Yang dipotong pembelian barang dan belanja modal. Yang tertunda banyak item misalnya pembelian senjata perorangan dan harus ditunda pembeliannya," tegasnya.

Ia berharap agar situasi ini dapat segera membaik sehingga AD bisa take off kembal. . 

"Mudah-mudahan cepat berakhir sehingga kita bisa take off kembali tahun depan kita bisa punya anggaran yang lebih normal," pungkas Andika Perkasa.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply