» » Cegah Penyebaran Covid-19 Polres Magelang Gencarkan Sosialisasi Penggunaan Masker


kabarMagelang.com__Jajaran Polres Magelang kembali menggelar sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat, Selasa (18/8/2020). Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Magelang,yang sampai saat ini masih belum tuntas.

Kapolres Magelang AKBP AKBP Roland A Purba, SIK,M. Si, mengungkapkan kegiatan ini dilaksankan sesuai dengan Instruksi Presiden (INPRES) No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Kita laksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Magelang setiap hari secara serentak melalui Polsek masing-masing. Sasaranya adalah semua masyarakat agar mereka berdisiplin mengenakan masker. Kadang-kadang mereka membawa masker tetapi tidak dikanakan,” jelasnya.

Kepada masyarakat yang ditemui belum mengenakan masker, petugas langsung memberikan himbauan dan teguran secara langsung, agar lebih bisa berdisiplin mengenakan masker.

“Saat ini masih bersifat himbauan dan teguran langsung, karena untuk sanksi belum ada Peraturan dari Bupati. Masih kita godok bersama sanksinya bersama Pemda,” ujar Kapolres.

Selain itu sosialisasi yang bekerjasama dengan pihak BPBD dan Pemda Magelang serta TNI, kegiatan kali ini juga dilakukan pembagian nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Iya kebetulan kita juga membagiakan nasi kotak untuk mereka yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 ini,” ungkapnya.

Kabag Ops Polres Magelang sebagai pelaksana dilapangan Kompol Maryadi, menambahkan bahwa selain sosialisasi penggunaan masker, juga dilaksanakan penyemprotan Dis infektan menggunakan mobil watterconand di daerah zona Kuning dan Orange.

“Untuk penyemprotan Dis Infektan kita tetap lakukan khususnya di daerah-daerah zona kuning dan orange,” tambahnya.(Kb.M2)



About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply