Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Magelang Terima Top BUMD Awards 2020

KabarMagelang.com__Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menerima trophy penghargaan Top BUMD 2020 dari Majalah Top Business yang bekerjasama dengan Institute Otonomi Daerah (I-OTDA) dan beberapa lembaga, asosiasi dan konsultasi bisnis. 

Penyerahan dilakukan oleh Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards 2020 M. Lutfi Handayani dan Ketua Dewan Juri Prof Dr Djohermansyah Dlajohan kepada Sigit, pada puncak penghargaan Top BUMD Awards 2020, di The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (28/8/2020) sore. 

Top BUMD Awards merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan tertinggi dan terbesar di Indonesia sejak 2016 kepada BUMD yang berkinerja terbaik, dalam mengedukasi dan berkontribusi besar terhadap pembangunan daerah. 

"Penghargaan ini kehormatan bagi Kota Magelang, terutama bagi pengelola/penanggungjawab BUMD. Artinya tantangan untuk mengedepankan pelayanan masyarakat harus lebih baik, " ungkap Sigit ditemui usai kegiatan. 

Ia menyebut, BUMD di wilayahnya diantaranya Perumda BPR Bank Magelang, Perumda Air Minum (PDAM) dan PT BPR BKK Kota Magelang (Perseroda). Mereka diminta harus peka terhadap kebutuhan rakyat terlebih saat situasi pandemi Covid-19 ini. 

"Agar ekonomi rakyat meningkat/bergerak lagi. Pelayanan yang sudah baik ditingkatkan lagi. Jangan berpuas diri, " tegas Sigit, didampingi Direktur BPR Bank Magelang Hery Nurjianto dan Direktur PDAM Kota Magelang Moch Haryo Nugroho. 

Sebagai Pembina BUMD di Kota Magelang, Sigit selalu menekankan kinerja pelayanan masyarakat yang profesional, dinamis, dan penuh inovasi serta kreatif. 

"Misalnya PDAM, bagaimana melayani rakyat dengan penyediaan air murah, bersih dan terjangkau oleh masyarakat, " ucap Sigit. 

Beberapa kepala daerah di Indonesia yang juga menerima penghargaan ini antara lain, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan lainnya. 

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards 2020 Lutfi Handayani menerangkan, tahun ini diikuti oleh 163 dari 1.149 BUMD di Indonesia. 

Dari jumlah itu, sebanyak 119 BUMD yang mengikuti proses seleksi lengkap, termasuk wawancara penjurian secara online pada Maret-Juni 2020. Adapun komposisi dewan juri meliputi 8 profesor dan beberapa doktor diantara 32 orang juri yang pakar di bidang manajemen bisnis dan ekonomi. 

Lutfi menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong kinerja, pelayanan, daya saing dan kontribusi BUMD dalan pembangunan perekonomian dan penyediaan kemanfaatan umum di daerah serta percepatan perekonomian nasional. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan meningkatkan jumlah BUMD-BUMD hebat dan paling top kinerja, top pelayanannya, top kontribusinya dalam pembangunan di daerah, " kata Lutfi. (Kb.M2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply