» » » Warga Kota Magelang Hikmat Hentikan Aktivitas Saat Detik-Detik Proklamasi

KabarMagelang.com__Warga Kota Magelang menghentikan aktivitas mereka sejenak tepat pada detik-detik proklamasi HUT ke-75 RI, pukul 10.17 -10.20 WIB, Senin (17/8/2020). Mereka mengambil sikap sempurna dan hormat saat sirine berbunyi. Suasana ini terlihat di beberapa titik, seperti di pasar, pusat pertokoan, dan lampu merah.

Bunyi sirine berasal dari Area Traffic Control System (ATCS) yang sengaja dinyalakan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang. Lampu pada dan pemberi Alat Isyarat Lalu Lintas (APILL) juga serentak dinyalakan pada warna merah.

"Ini dilakukan sebagai penghormatan kepada negara kita dengan mengheningkan cipta saat detik-detik proklamasi," kata Kepala Dishub Kota Magelang,  Candra Wijatmiko Adi

Saat itu juga, masyarakat yang sedang berkendara dan beraktivitas di jalan raya dan sekitarnya berhenti sebagai bentuk penghormatan saat Detik-detik Proklamasi. Pihaknya menyiagakan petugas ke lokasi lampu lalu lintas untuk memantau.

Candra menyebutkan, di Kota Magelang ada 22 persimpangan, yang terdiri dari 17 simpang ber-APILL dan 5 simpang tidak ber-APILL. Masing-masing diterjunkan satu mobil atau motor patroli dari Polri, Kodim, Sub Denpom, Dishub, dan Satpol PP Kota Magelang yang punya sirine.

Sementara itu, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menyampaikan HUT ke-75 RI terasa berbeda karena sedang pada masa pandemi Covid-19. Namun pandemi ini tidak hanya masalah kesehatan.

Oleh karena itu itu ia berpesan agar seluruh masyarakat Kota Magelang wajib berjuang sesuai perannya masing-masing dan membuat gerakan masif untuk memenangkan pandemi ini.

"Seluruh rakyat harus cancut taliwondo, berjuang, bergotong-royong dan tolong menolong untuk mewujudkan kesehatan semesta. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat kota Magelang untuk berikhtiar bersama melawan penyebaran dan penularan Covid-19 untuk mewujudkan Indonesia yang sehat kuat dan hebat." pesan Sigit. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply