Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Kampanye Cegah Corona, TP PKK Kota Magelang "Gebrak Masker"

KabarMagelang.com__Tim Penggerak (TP) PKK Kota Magelang menyelenggarakan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) di sejumlah titik di wilayah ini, tepat pada HUT ke-75 RI, Senin (17/8/2020).
 
Gerakan ini merupakan wujud keterlibatan PKK sebagai mitra pemerintah untuk menyadarkan warga akan pentingnya memakai masker dan taat pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kita ingin masyarakat semakin sadar protokol kesehatan. Karena memasuki era adaptasi kebiasaan baru justru banyak yang mulai mengabaikannya," tutur Ketua TP PKK Kota Magelang Yetty Biakti Sigit Widyonindito disela-sela kegiatan.

Menurutnya, siapa saja bisa tertular Covid-19, tidak mengenal umur, jenis kelamin dan jabatan. Orang-orang yang tidak memakai masker berpotensi besar tertular karena virus menyerang melalui saluran pernafasan, yakni rongga mulut dan hidung lalu ke paru-paru.

"Otomatis orang yang tidak pakai masker tidak mempunyai pelindung diri. Terlebih virus ini tidak terlihat, sangat kecil, mudah menular lewat droplet. Setidaknya kalau pakai masker ada perisai untuk melindungi diri," imbuh Yetty.

Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 900 buah masker kain. Secara simbolis dibagikan di Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah. Kemudian di Kelurahan Rejowinangun Selatan, Kecamatan Magelang Selatan dan di Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara.

Disamping pakai masker, lanjut Yetty, masyarakat juga diminta untuk sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, menjaga jarak serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Protokol kesehatan ini banyak yang sudah tahu tapi acapkali diabaikan. Tidak disiplin, entah teledor atau bisa jadi karena menganggap tidak serius penularan Covid-19. Sehingga kasus Covid-19 meningkat akhir-akhir ini," katanya.

Oleh karena itu, dengan adanya gerakan ini diharapkan masyarakat semakin sadar. Begitu juga bagi kader PKK Kota Magelang untuk sepenuhnya mensosialisasikan cara memakai masker yang benar, serta terlibat aktif dalam program Jogo Tonggo. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply