» » Polres Magelang Galakkan 0perasi Masker Berskala Besar

KabarMagelang.com__Pandemi Covid-19 belum sirna, maka kewaspadaan harus lebih ditingkatkan diantaranya dengan menerpakan protokol kesehatan yang sudah di atur oleh pemerintah.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut Polres Magelang Polda Jateng melaksanakan patrol gabungan skala besar gabungan dari TNI, dan Satpol PP dengan mensosialisasikan Intruksi presiden NO 6 tahun 2020 tentang Pendisiplinan dan Penegakan hukum kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Magelang.

Pada ptroli skala besar Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian,SIK,M.Si, melalui Kompol Maryadi, Polres Magelang bersama jajaran terkait akan senantiasa melaksanakan Implementasi Inpres no.  6 tahun 2020 dan Pebub Kab.  Magelang no.  38 tahun 2020 tentang Pendisiplinan dan Penegakan hukum Protokol Kesehatan.

"Dengan kegiatan Patroli bersekala besar ( gabungan ) guna pelaksanaan  Penegakan hukum jangan mengambil sangsi tindakan fisik,  namun kedepankan tindakan edukasi kepada masyarakat yang melanggar dengan meminta untuk mengucapkan Panca Sila,  menyebutkan Tokoh Nasional atau menyanyikan lagu kebangsaan indonesia," katanya saat mrlaksanakan patroli gabungan di wilayah Borobudur, Rabu (2/9/2020).

Dalam pelaksanaannya yang dilaksanakan secara humanis ini petugas juga mengedapankan keselamatan serta sosialisasi kepada masyarakat, terutama yang didapati tidak mengenakan masker.

"Ptroli Gabungan bersekala besar akan terus dilaksanakan dengan melibatkan ‎Kasat Sabhara Res Magelang, Kasat Bimmas, TNI, Satpol PP dan  1 Pleton Personil Polri," tegas Maryadi.

Adapun route patrol dari  Mako Polres - lapangan drh.  Soepardi - Terminal Borobudur – Simpang tiga Busum - Karet - Candi mendut - Palbapang -  Blabakl Mungkid - Blondo - kembali mapolres magelang di Sawitan, serta daerah_daerah lainnya yang dipandang perlu.(Kb.M2).

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply