Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Canangkan WBBM, Polres Magelang Berkomitmen Menjadi Pelayan Bukan Penguasa

kabarMagelang.com__Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba, S.I.K., M.Si menegaskan bahwa Polisi bisa datang dan pergi selalu berganti, tetapi mental melayani harus ada terus di dalam hati nurani anggota Polres Magelang.  Selalu semangat dan bertekad menjadi lebih baik lagi kepada masyarakat sebagai pelayan bukan sebagai penguasa.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres saat memaparkan kesiapan Polres Magelang dalam acara Desk Evaluasi Zona Integritas oleh Kementerian PANRB yang dilaksanakan secara virtual di Aula Polres Magelang yang didampingi Wakapolres Kompol Aron Sebastian dan pejabat utama serta para operator pengungkit,Kamis(19/11/2020).

Pada kesempatan itu Ketua Tim Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Polres Magelang dari Kementerian PANRB Firmansyah, menyampaikan beberapa pertanyaan kepada Kapolres Magelang berkaitan dengan upaya dan hasil pembangunan Zona Integritas di Polres Magelang.

"Apakah inovasi pd saat proses menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi( WBK) masih berjalan, dikembangkan atau tidak berjalan,” tanyanya.

Mendapatkan pertanyaan tersebut Kapolres menyampaikan "Kami memiliki Command Center Borobudur Monitoring Center (BMC) yang masih berfungsi dengan baik, programnya kami tingkatkan, seperti gedung kami berikan fasilitas yg lebih baik, kami hanya meningkatkan kualitas baik secara fisik maupun perilaku petugasnya.

“Zona Integritas di Polres Magelang tetap terbangun walaupun pimpinan di Polres Magelang silih berganti( mutasi jabatan),” ujarnya.

"Yang mengontrol kita yg pertama adalah masyarakat, kami memastikan operator dari pengungkit kita bangun mind set dari hati, berkali kali ganti pimpinan tetap tulus ikhlas,” tambah Ronald.

Kapolres berharap dengan pelaksanaan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Polres Magelang bisa mengetahui kekurangan dan dapat menindaklanjuti.

“Rekomendasi dari Tim Evaluasi dan tentunya yang lebih utama dapat meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkasnya.

Diiketahui Polres Magelang merupakan salah satu Satker dan Satwil yang diajukan oleh Polda Jateng untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani( WBBM). Hal tersebut berdasarkan surat Kementerian PANRB Nomor : B/161/PW.03/2020 tanggal 10 November 2020 pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas tahun 2020 di lingkungan Unit Kerja Polri dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 24 November 2020.(Kbm2)

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply