Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Tim Gabungan Polres Magelang Patroli Kawasan Rawan Bencana III

kabarMagelang.com__ Tim Gabungan Polres Magelang, Kodim 0570 Magelang, dan Satpol PP, didampingi petugas Polsek Dukun,  melaksanakan patrol ke Kawasan Rawan Bencana III (KRB III) Gunung Merapi, Sabtu (21/11/2020). Selain pengecekan sarana dan prasarana, dalam kegiatan tersebut juga memberikan sosialisasi kepada warga yang belum mengungsi, guna memberikan rasa aman jika se waktu-waktu ditinggalkan warga untuk mengungsi.

“Kami melakukan pengecekan jembatan sungai Nglamat dan Senowo yang merupakan salah satu jalur pengungsian, serta kandang ternak bersama dan kesiapan armada secara swadaya dari masyarakat untuk sarana mengungsi,” terang Kabag Ops Kompol Maryadi saat di Pos Pengamat Gunung Merapi Babadan Dukun, Sabtu, (21/11/2020)

Dari hasil komunikasi dengan warga yang berada di KRB III, mereka sudah siap untuk melakukan pengungsian bilamana ada peningkatan aktivitas merapi dan menunggu perintah dari petugas dan rekomendaasi dari BPPTKG.

“Kita minta kepada warga untuk mengumpulkan surat surat penting, hewan ternak agar dijadikan satu dalam kandang agar memudahkan bila nanti dipindahkan. Kemudian kendaraan pengangkut juga sudah disiapkan di pinggir jalan, serta meningkatkan ronda malam,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Dukun Iptu Suyanto SH menambahkan bahwa dengan meningkatnya aktivitas merapi ini Personil Polsek Dukun setiap hari meningkatkan patroli di Desa Kawasan Rawan Bencana.

“Sebagian warga yang masih berada di daerah tersebut tetap beraktifitas seperti biasa, namun tidak meninggalkan kesiap siagaan, bila mana merapi statusnya meningkat agar segera mengungsi,” katanya.

“Patroli ini dlakukan siang dan malam, agar masyarakat merasa tenang dan selalu mendapatkan informasi kaitanya dengan perkembangan aktivitas merapi,” tambah AKP Suyanto.

Patroli dilakukan diantaranya di Dusun  Gemer  Ngargomulyo, Dusun  Tangkil, Gereja Santo Paulus (Gereja terpencil paling atas), pengecekan Jembatan Kali Nglamat, Dusun Karanganyar - Balai Des Keningar. Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan hewan ternak milik warga, serta pengecekan kendaraan untuk kesiapan mengungsi.(Kb.M2) 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply