» » Jumlah Pengungsi Merapi Bertambah

kabarMagelang.com__Antisipasi erupsi Gunung Merapi, ratusan warga Desa Keningar, Kecamatan Dukun, Magelang mengungsi Minggu (8/11/2020) pagi. Mereka akan menempati tempat pengungsian di Desa Ngrajek, Kecamatan Mungkid, Magelang. Dengan demikian sudah ada 4 Desa yang berada di lereng Merapi mengungsi

Kepala Desa Keningar, Rahmad Sayidin mengungkapkan para pengungsi ini berasal dari dua Dusun yakni Dusun Gondangrejo, dan Dusun Banaran jumlahnya ada 113 warga menggunakan kendaraan milik warga sebanyak tujuh unit.

“Mereka akan ditempatkan di SD negeri Ngrajek 1, Desa Ngrajek, dan Rumah pribadi Kades Ngrajek di Dusun Ngrajek 2. Mereka terdiri dari balita sebanyak 53 anak , 44 lansia, 7 ibu hamil,” jelas Rahmad.

Diketahui sebelumnya, 600 lebih warga dari tiga desa yakni Desa Paten, Desa Krinjing dan Desa Ngargomulyo Kecamatan Dukun sudah mengungsi di beberapa titik pengungsian yakni di Desa Banyurojo, Desa Mertoyudan, Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, dan Desa Taman Agung, Kecamatan Muntilan.

Merka yang diungsikan secara bertahap dari Kelompok usia rentan yakni lansia, difabel, anak-anak, ibu hamil serta orang sakit.(Kbm2).

 

 

 

 

 

 

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply