» » » 4 Pejabat Tinggi Kota Magelang Purna Tugas Awal 2021


KabarMagelang.com__ Empat pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang memasuki purnatugas awal tahun 2021 mendatang. Mereka menerima penghargaan dan cinderamata atas dedikasi dan pengabdian kepada Kota Magelang selama ini.

Mereka adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Joko Soeparno, Kepala  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aris Wicaksono, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Sri Retno Murtiningsih dan Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Aris Nugroho.

Kepala BKPP Kota Magelang Aris Wicaksono menuturkan, pemberian penghargaan dan cinderamata disampaikan langsung oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, bersamaan dengan kegiatan Pelatihan Pembembangan Karakter SDM Aparatur Pemerintah Kota Magelang tahun 2020 di Yogyakarta, Senin (14/12/2020) lalu.

"Pemberian penghargaan tersebut biasa kami berikan kepada ASN yang telah purnatugas, karena mereka telah bekerja, berdedikasi, mengabdi serta memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran mereka untuk Kota Magelang," ujar Aris.

Kepala Bappeda Kota Magelang Joko Soeparno merasa terhormat dan bangga bisa mengabdi kepada Kota Magelang. Menurutnya, selama ia bekerja 31 tahun di Kota Magelang, ia diberi kebebasan untuk berkreasi dan berinovasi hingga menciptakan prestasi membanggakan.

"Oleh pimpinan, kami diberi ruang seluas-luasnya untuk berlomba-lomba secara sehat untuk bisa berprestasi, meraih award baik tingkat provinsi maupun nasional. Ini luar biasa," tutur Joko.

Ia menuturkan, menjadi sebuah kebanggan tersendiri ketika seorang pegawai bisa mempersembahkan prestasi bagi pimpinannya. Ini tidak lain karena pimpinan memberikan ruang, bahkan promosi jabatan tidak dipungut biaya sepeserpun.

"Selain itu, koordinasi kita selama ini berjalan sangat baik, melalui WA dan lainnya," ujar Joko.

Pria asal Bawen ini pun berpesan, tantangan Kota Magelang ke depan akan semakin kompleks. Pemkot Magelang harus siap memasuki era Digital Goverment. Ini tantangan yang harus bisa dihadapi agar bisa bersaing dengan dunia swasta.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada para pejabat yang tidak lama lagi mengakhiri masa kerjanya. Menurut Sigit mereka telah berkontribusi besar dalam pembangunan serta kemajuan Kota Magelang sesuai bidang masing-masing.

"Atas nama rakyat kami sampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada para pejabat yang memasuki purnatugas, awal 2021. Sumbangsih yang luar bisa kepada Pemkot dan rakyat Kota Magelang," ujar Sigit.

Pada kesempatan itu, Sigit juga menyampaikan duka mendalam karena kehilangan salah satu putra terbaik Kota Magelang, yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Magelang, Muji Rochman. Muji Rochman meninggal dunia pada Kamis 11 Desember 2020 setelah sebelumnya dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang. (Kbm2).
 

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply