» » Belasan Pengelola Desa Wisata Purworwjo Ikuti Pelatihan Konten Digital di Borobudur

kabarMagelang.com__Badan Otorita Borobudur (BOB) menutup rangkaian kegiatan aktivasi SDM Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) melalui pelatihan dan pendampingan konten digital, di Balkondes Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Senin (7/12/2020).

Kegiatan tersebut sebelumnya dilaksanakan selama enam kali pertemuan yang dimulai pada tanggal 17 November hingga 7 Desember 2020 kemarin, dengan peserta sebanyak 15 dari perwakilan pengelola Desa wisata Sedayu, Desa Benowo, Desa Pandanrejo dan Desa Pagerharjo, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo.

Adapun rangkaian kegiatan meliputi pelatihan dan pendampingan mengenai Fotografi, Videografi, Narasi, design grafis, dan sosial media menegement.

Direktur Utama BOB, Indah Juanita, mengatakan kegiatan yang sudah dijalankan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta membangun narasi positif dalam mengahadapi tantangan di dunia digital sektor Parekraf pada masa adaptasi kebiasaan baru.

"Jadi para peserta dilatih untuk mengemas konten yang menarik sehingga karya- karyanya tersaji dengan apik dan menarik. Elaborasi konsep tentang fotografi, videografi, narasi, design Grafis dan sosial media menegement. Nah dari itu diharapkan mampu membangkitkan gairah pariwisata sebagai akses virtual menuju destinasi pariwisata yang dikelolanya," jelasnya.

Menurutnya ini merupakan salah satu cara untuk bisa memberdayakan banyak destinasi yang sudah ada di wilayah kerjanya.

"Kita berharap pelatihan ini bermanfaat untuk membina dan membimbing masyarakat dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya,  yang akan di ekspos nanti agar bisa lebih bisa maju dan terkenal," kata Indah.(Kbm2). 

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply