» » Cegah Kerumunan Pada Malam Pergantian Tahun Polisi Akan Sisir Beberapa Tempat

kabarMagelang.com__Malam pergantian Tahun baru 2021, jajaran Polres Magelang akan melakukan penyisiran ke beberapa tempat yang sering terjadi kerumunan. Hal tersebut ditegaskan Kaplres Magelang AKBP Ronald Ardiyanto Purba saat konferensi Pers di Mapolres Magelang, Kamis (31/12/2020).

Kapolres Magelang AKBP Ronald Ardiyanto Purba mengatakan kegiatan penyisiran dengan melibatkan beberapa personil pada malam tahun baru akan dilakukan di beberapa titik dengan sasaran tempat-tempat kerumunan.

“Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa berakibat maningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Magelang,” jelasnya.

Dian menyebutkan beberapa tempat yang sering terjadi kerumunan pada malam pergantian tahun diantaranya Lapangan drh.Soepardi, Muntilan, Salam, Secang, Mertoyudan, Salaman, dan Borobudur.

“Namun bukan berarti hanya tempat tersebut yang menjadi sararan, jika ada informasi dari masyarakat adanya kerumunan di tempat lain tentu Polisi akan melakukan pencegahan,” ujar Ronald.

Dalam melaksanakan kegiatan Polisi akan melakukan tindakan preventif strike, sesuai dengan Peraturan yang ada. Namun demikian pihaknya menghimabu kepada masyarakat untuk tidak mengadakan aktifitas perayaan tahun baru.

“kami akan patroli nanti malam, jika masih ada ditemukan kerumunan akan kami bubarkan, dan jika ada yang membadel maka mereka akan berhadapan dengan hukum,” tegasnya.

Kapolres berharap di tahun 2021 nanti masyarakat semakin disiplin terhadap protokol kesehatan, karena Covid-19 belum habis.

“Karena ini menjadi tanggung jawab bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tambah Ronald.(Kbm2) 

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply