Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » PAUD Institute Serahkan Bantuan Mobil Pintar Bagi Lembaga PAUD di Magelang

KabarMagelang.com__Untuk mendukung gerakan literasi dan membangun budaya sejak usia dini, PAUD Intitute memberikan secara pinjam pakai Mobil Pintar kepada PAUD yang ada di Kabupaten Magelang. Fasilitas Mobil Pintar ini diterima langsung oleh, Bupati Magelang, Zaenal Arifin yang didampingi Bunda Paud Kabupaten Magelang, Christanti Handayani di Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (17/12/2020)

Direktur PAUD Institute, Dhanang Sasongko mengatakan, Mobil Pintar tersebut jumlahnya total ada 18 unit yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya di Sabang 1 unit dan di Merauke 1 unit. Sementara di wilayah Jawa Tengah diberikan kepada Kabupaten Magelang, dengan tujuan untuk mendukung gerakan literasi dan membangun budaya sejak usia dini.

Dhanang menilai, kepadatan dan keaktifan rekan-rekan PAUD di Kabupaten Magelang patut untuk diapresiasi, bahkan juga sangat aktif di berbagai kegiatan tingkat nasional. Pada kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan seminar nasional PAUD yang mengangkat tema tentang adaptasi kebiasaan baru dalam proses pembelajaran PAUD.

"Tentu ini akan sangat dibutuhkan bagi guru-guru PAUD dan orang tua dengan kondisi Pandemi seperti sekarang ini. Untuk tema yang kedua tentang menumbuhkan akhlak dan karakter," kata, Dhanang.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Ahmad Husein menyampaikan bahwa, bantuan Mobil Pintar tersebut merupakan sarana yang bisa dimanfaatkan seluruh lembaga PAUD di Kabupaten Magelang secara bergantian.

"Tadi kami sempat melihat kondisi mobil serta isinya, ternyata ini juga bisa digunakan oleh siswa SD dan SMP karena isinya menyeluruh tidak hanya untuk anak PAUD saja. Selain itu nanti juga akan dilakukan pembahasan kerja sama dengan PAUD Institute terkait untuk membuat pojok literasi di 10 titik di Kabupaten Magelang," ungkap Husein.

Sementara, Bupati Magelang, Zaenal Arifin sangat mengapresiasi atas bantuan yang telah diberikan oleh PAUD Institute, baik secara fasilitas maupun support dalam setiap kegiatan PAUD. Menurutnya, PAUD sangat memiliki peran penting bagi generasi-generasi emas dimasa yang akan datang. 

"Pendidikan karakter, akhlak, sampai pendidikan secara rohani harus diberikan kepada anak sejak usia dini. Literasi dan membangun budaya sejak usia dini harus ditanamkan dengan baik kepada generasi penerus bangsa," tutur, Zaenal.

Zaenal menambahkan, untuk menumbuhkan budaya literasi Pemerintah Kabupaten Magelang juga telah berupaya maksimal dengan membangun Perpustakaan Daerah di Muntilan dengan fasilitas sarana dan prasarana yang sudah diakui di tingkat nasional.

"Gedung perpustakaan kami bahkan lebih megah dari pada Gedung Dinas Pendidikan sendiri. Bahkan Perpusda Kami juga sudah mendapatkan penghargaan tertinggi dari Perpusnas RI. Selain itu perpustakaan kami di desa-desa juga sudah mendapatkan penghargaan dari Perpusnas RI beberapa waktu lalu," pungkas Zaenal.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply