Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polres Magelang Gelar Rapat Persiapan Operasi Lilin Candi 2020

KabarMagelang.com__Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2021, Polres Magelang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral . Hal ini untuk mempersiapkan pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020 dengan mengedepankan dan memastikan penerapan protokol kesehatan Covid19.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Polres Magelang dipimpin oleh Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si.

Hadir dalam rapat diantaranya Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Magelang, General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, peewakilan Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata Satpol PP dan BPBD Kab. Magelang serta dari Majelis Ulama dan dari pengurus Gereja.

Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si dalam sambutanya mengatakan bahwa situasi Operasi Lilin Candi 2020 yang akan dilaksanakan tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan saat ini masih dalam masa pamdemi Covid 19. untuk itu perlu adanya persiapan dan koordinasi lintas sektoral guna menjamin jalanya Operasi tetap mengedepankan dan memperhatikan protokol kesehatan Covid 19.

"Protokol kesehatan harus kita kedepankan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19", kata Wakapolres saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Wakapolres menyampaikan bahwa wilayah Kab. Magelang merupakan salah satu Destinasi wisata dan masa liburan akhir tahun akan berpengaruh pada kunjungan wisata. Hal ini akan berpotensi terhadap kemacetan karena masyarakat saat ini sudah banyak melaksanakan aktifitas seperti biasa. 

Dalam operasi Lilin Candi 2020 kegiatan ibadah Natal umat kristiani tetap dilaksanakan namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan Covid 19.

"Kegiatan ibadah gereja tidak dilarang ,namun pelaksananya agar disesuaikan dengan protokol kesehatan", ujar Wakapolres.

Sementara Kabagops Polres Magelang menyampaikan bahwa dalam operasi Lilin Candi 2020 akan digelar selama 15 hari, mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. 

Polres Magelang menurunkan 221 personil dan untuk mengamankan obyek vital dan keramaian saat Natal dan malam tahun baru 2021 diterjunkan 122 personil.

Kabagops mengungkapkan tempat ibadah yang akan digunakan untuk melaksanakan Misa di Kabupaten Magelang sebanyak 54 dengan rincian 48 Gereja, 5 Kapel dan 1 Rumah Ibadah. Polres Magelang telah menyiapkan personil untuk pengamanan tempat ibadah tersebut 

"Personil pengamanan telah kita ploting dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan", papar Maryadi.

Sementara itu Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kab Magelang Nanda Cahyadi Pribadi yang juga merupakan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Kab. Magelang mengatakan bahwa sampai saat ini Pemkab Magelang masih memberlakukan setiap kegiatan masyarakat harus beijin guna mengurangi kerumunan masyarakat.

"Kami meminta Kerumunan masyarakat bisa diminimalisir , tidak dilarang menjalankan kegiatan masyarakat , silahkan berizin", ujarnya.

Asisten Pemerintahan Nanda Cahyadi Pribadi menyampaikan kegiatan masyarakat hanya bisa diberikan iijin maksimal lima puluh orang mengingat angka kenaikan masyarakat yg terpapar Covid 19 masih tinggi di wikayah Kabupaten Magelang.

Pemerintah Kabupaten Magelang mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020.

"Kami mendukung apa yang telah direncanakan Polres Magelang dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021," pungkas Nanda.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply