» » Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Selenggarakan Bimtek Smarhtphonegraphi di Borobudur

kabarMagelang.com__Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif menyelenggarakan bimbingan teknis Smarthphonegraphi bagi pelaku ekonomi kreatif di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Minggu (21/2/2021). Bimtek Smarthphonegraphi dengan metode branding yang berbeda, yakni dengan memanfaatkan perangkat smarthphone untuk melahirkan karya dan jepretan produk ini diikuti 100 pelaku ekonomi kreatif.  Diharapakan kegitan tersebut bisa meningkatkan outcome di masa adaptasi kebiasaan baru.

Koordinartor Edukasi I Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rita Dwi Kartika Utami, mengungkapkan salah satu sasaran bimtek ini adalah pelaku ekonomi yang terdampak adanya pandemic Covid-19.

“Jadi bagaimana caranya memasarkan produk. Mereka tetap berkarya tanpa terhalang adanya pandemi. Karena dengan offline tidak mungkin, maka kita beri pelatihan dengan smarthphonegraphi,” jelasnya.

Dia menyebutkan Bimtek smarhtphonegraphi selama satu hari ini menghadirkan narasumber professional dalam bidangnya yakni Dewi Sartika Bukit yang merupakan seorang photografer profesional dari Jogjakarta.

“Dia akan berbagi bagaimana caranya memaksimalkan karya jepretan dengan menggunakan perangkat sederhana namun dengan Teknik yang luar biasa hasilnya istimewa,” ujar Rita Dwi  Kartika Utami. 

Kegiatan secara offline yang diselenggarakan pertama kali pada tahun 2021 oleh Direktorat PSDM Ekonomi Kreatif ini diharapkan bisa memberikan manfaat untuk memajukan produk-produk kreatif melalui photographi yang nantinya bisa dinikmakti masyarakat.

“Selain itu melihat perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif sudah semakin maju dan persaingan usaha kreatif semakin ketat maka diharapkan semua pihak yang terkait dalam lingkaran periwisata dan ekonomi kreatif harus dapat bersinergi dengan berbagai pihak,” harapnya.

Bimbingan teknis Smarthphonrgraphi dibuka resmi oleh kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Magelang, Slamet Ahmad Husein, dan dihadiri jajaran forkompimcam Kecamatan Borobudur, serta Kepala Desa setempat.

“Kami mewakili pemerintah Kabupaten Magelang mengapresisasi dan menyambut baik penyelenggaraan Bimtek Smarthphonegraphi tahun 2021 ini. Kita juga berharap ada kegiatan-kegiatan dalam bentuk lain sehingga bisa memajukan ekonomi masyarakat khususnya yang terdampak Pandemi Covid-19,” tandasnya.(Kbm).

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply