» » » TMMD Sengkuyung Tahap I 2021 Tingkatkan Akselerasi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

KabarMagelang.com__TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran (TA) 2021 kembali diselanggarakan di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang. Tahun ini mengusung tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" yang melibatkan Pemda dan masyarakat setempat.

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 ditandai dengan penandatanganan kerjasama di Gedung Prajurit, kompleks Kodim 0705/Magelang, Selasa (02/03/2021). Hadir pada acara itu, Komandan Kodim 0705 Magelang Letkol Arm Rohmadi, Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur, Bupati Magelang Zaenal Arifin, dan pejabat terkait lainnya.

Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur, saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Magelang M. Nur Aziz, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada TNI, warga masyarakat, dan semua pihak atas kesiapannya untuk melaksanakan kegiatan TMMD tahun ini.

Menurutnya, tema yang diusung ini merupakan dukungan nyata TNI bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat baik melalui kegiatan pembangunan fisik ataupun non fisik, serta merupakan komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam melestarikan kegotong royongan dan meningkatkan kesengkuyungan masyarakat untuk membangun Kota Magelang.

"Oleh karena itu sinergi antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat hendaknya dapat terus kita jaga dan pelihara sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara," ungkap Mansyur.

Dikatakan, TMMD bukan semata membangun sarana dan prasarana umum, akan tetapi program yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral, ini juga membangun semangat dan kepercayaan diri masyarakat untuk mampu mengelola potensi yang dimiliki.

Mansyur menyebutka, di Kota Magelang, pelaksanaan TMMD sengkuyung tahun ini berlokasi di Rt.03 Rw 10 kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara mulai 2-31 Maret 2021. Pekerjaan yang dilakukan meliputi peningkatan jalan dengan rabat beton dan pembuatan/revitalisasi saluran air di jalan menuju makam.

"Kami ingatkan bahwa saat ini masih ditengah pandemi covid-19 saya minta agar pada pelaksanaannya nanti selalu memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja (k3). Jangan pernah lengah dan lelah untuk selalu menegakkan protokol kesehatan guna menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat," tuturnya.

Selanjutnya melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin kerjasama dan pengabdian yang maksimal untuk Megeri, serta dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0705 Magelang Letkol Arm Rohmadi menambahkan, kegiatan TMMD yang telah dilakukan merupakan wujud nyata lintas sektoral di daerah dan sangat berguna bagi masyarakat. Meski di tengah pandemi, dia berharap target pembangunan bisa terselenggara baik dan terencana, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Marilah kita tetap memelihara semangat kebersamaan untuk membangun kontribusi kesejahteraan masyarakat dan jalin hubungan baik saat mengabdi,” kata Rohmadi.

Menurutnya, selama 1 bulan ke depan diharapkan pembangunan baik di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang bisa selesai. (Kbm2).

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply