Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Wali Kota Magelang Aziz Ingin Menjadi Teladan Masyarakat

KabarMagelang.com__Sebagai pemimpin Wali Kota Magelang M. Nur Aziz ingin memberikan contoh atau teladan yang baik bagi masyarakat. Tidak terkecuali para pejabat di lingkungan Pemkot Magelang juga harus melakukan hal yang sama. Selain itu, kehadiran pemimpin di tengah masyarakat juga dinilai penting saat ini.

Hal itu dikatakan Aziz pada coffee morning rapat koordinasi dengan Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, seluruh Kepala OPD, BUMD, Lurah, MKKS dan jajaran lainnya se-Kota Magelang, di Aula Adipura Kencana, kompleks kantor Wali Kota Magelang, Senin (1/3/2021).

"Kita ini, terutama saya dan Pak Wakil, harus memberi contoh. Masyarakat kini butuh contoh. Kehadiran pemimpin di tengah masyarakat sangat dibutuhkan saat ini," ucap Aziz, yang juga seorang dokter spesialis penyakit dalam itu.

Hal lain yang tak kalah penting adalah kejujuran. Menurutnya, bekerja harus dengan ridho Tuhan Yang Maha Esa. Ia pun mewanti-wanti jajarannya untuk bersikap jujur agar

"Misalnya di UPT Metrologi. Soal timbangan petugas harus jujur, pertanggungjawabannya kepada Allah," tegasnya.

Aziz juga berpesan bahwa melayani masyarakat harus dengan tulus, dan senyum. Tidak terkecuali petugas Satpol PP yang selama ini "galak" saat melaksanakan tugas di lapangan. Menurutnya masyarakat yang diperlakukan baik maka mereka akan mendoakan yang baik pula.

"Mulai sekarang dengan orang bawah harus senyum ya, jangan ngoyak-oyak, mulai sekarang tidak ada rakyat kecil yang merasa dioyak-oyak, pakai cara persuasif yang baik, jangan pakai penthungan," katanya.

Aziz menceritakan, di Pemalang, ia dikenal sebagai dokter yang mudah dihubungi 24 jam serta mudah memberikan konsultasi kepada pasien. Setelah menjadi Wali Kota Magelang, ia pun membuka lebar pintu diskusi dan komunikasi bagi siapapun yang menginginkan melalui nomor handphone pribadinya di 081326213445.

Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur menambahkan, setiap hari seluruh pejabat di lingkungan pemerintah Kota Magelang harus elok dan loyal kepada pimpinan, serta bertanggungjawab terhadap pekerjaan yang diembannya.

"Mulai sekarang setiap hari kita harus APEL, artinya "Aku Pejabat Elok dan Loyal. Bukan "Aku Pejabat Elek dan Lalen". Semata-mata bekerja untuk mendapat ridho dan barokah dari Allah SWT," tutur Mansyur.

Sebelum rapat koordinasi itu, Wali Kota Magelang M. Nur Aziz dan Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur mengikuti apel pagi seluruh ASN dan karyawan di halaman belakang kantor Wali Kota Magelang. Usai rapat keduanya memberikan sambutan pada rapat paripurna DPRD Kota Magelang ke-8 di ruang sidang DPRD Kota Magelang. (Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply