» » Kapolres Magelang Lantik Tiga Kasat Baru

kabarMagelang.com__Pejabat baru di jajaran Polres Magelang diharapkan tidak terjebak dalam rutinitas yang monoton, dan harus dapat bahu membahu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Hal tersebut disampaikan Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba S.I.K., M.Si saat memimpin upacara serahterima dan pengambilan sumpah jabatan Kasatlantas, Kasatreskrim dan Kasatnarkoba di Gedung Bhayangkari Utama Polres Magelang, Jumat (9/4/2021).

Tiga Kasat yang baru di Polres Magelang yakni AKP Faris Budiman sebagai Kasatlantas yang sebelumnya dari Paursi STNK Subdiregident Ditlantas Polda Jateng, menggantikan AKP Fandy Setiawan yang pindah menjadi Kasatlantas Polres Demak. Kemudian AKP Muhammad Alfan Armin sebagai Kasatreskrim, sebelumnya sebagai Kasatreskrim Polres Sukoharjo, menggantikan AKP Hadi Handoko yang saat ini menduduki Kasatreskrim Polres Brebes. Serta IPTU Teguh Prastyo sebagai Kasatnarkoba yang sebelumnya sebagai Kanitindak 4 Satreskrim Polresta Surakarta, menggantikan IPTU Bintoro Thio Pratama yang sekarang menjadi Kasatreskrim Polres Jepara.

Dalam sambutanya Kapolres Magelang menyampaikan bahwa pergantian jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personel Polri yang rutin dilakukan untuk memberikan pengalaman dan tambahan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal dalam mengembangkan diri pribadi maupun untuk jenjang karier berikutnya. Mutasi jabatan juga bertujuan meningkatkan dinamika organisasi agar tidak terjebak dalam situasi rutinitas, dan monoton.

"Ini penting jadi jangan sampai terjebak sama yang namanya rutinitas dan monoton, demi terpeliharanya organisasi dan kesatuan, sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan public yang baik, melindungi, mengayomi masyarakat dalam penegakakan hukum,” tegasnya.

Kepada pejabat yang baru Kapolres meminta agar segera menyasuaikan diri dengan situasi tempat kerja yang baru

“Lakukan konsilidasi internal dan mapping permasalahan baik formil maupun materiil , kenali situasi dan kondisi secara lengkap dan mendalam, serta teruskan program kerja yang sudah baik, dan tingkatkan kerjasama lagi yang lebih baik dengan semua unsur,” ujar Kapolres.

Kedepan tugas Polri selaku pelindung dan pengayom masyarakat dalam membina kamtibmas akan semakin berat dan penuh tantangan sesuai dengan dinamika masyarakat sekitar baik local, regional, maupun internasional.

“Dengan motivasi jabatan adalah amanah dan panggilan pengabdian yang mulia, maka kita harus menerima tugas dan tanggungjawab tersebut dengan berbagai resiko serta pengorbanyanya,” katanya.

Polri dituntut untuk meningkatkan profesioanlisme dalam menghadapi tugas serta bertindak secara proporsional sesuai dengan bidangnya, sehingga masyarakat yang memerlukan bantuan dan perlindungan dari Polri dapat terlayani dengan baik sesuai harapan masyarakat.

“Inovasi dan terobosan telah diupayakan guna meningkatkan pelayanan kamtibmas, selain kecepatan dan kemampuan dalam bertindak. Polri diharapkan selalu transparan dalam setiap penanganan perkara,” jelas Kapolres.

Kepada pejabat lama Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih karen sudah banyak yang telah dilakukan terhadap perubahan organisasi dengan baik.

“Semoga sodara semakin sukses ditempat yang baru,” harapnya.(Kbm2). 

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply