» » Perayaan Paskah, Kapolres Magelang Pimpin Pengamanan di Gereja

kabarMagelang.com__Kapolres Magelang Akbp Ronald A Purba, S.I.K., M.Si   memimpin langsung pengamanan kegiatan perayaan Paskah di beberapa Gereja, Kamis (1/4/2021) petang. Kegiatan tersebut dilakukan guna memastikan pengamanan di gereja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Malam ini saya hadir di Gereja gereja terbesar untuk memastikan pelaksanaan pengamanan di Gereja sudah sesuai prosedur dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19,” jelas Kapolres Magelang Akbp Ronald A Purba, S.I.K., M.Si saat menyambangi gereja St.Antonius Patoran Muntilan.

Kapolres menegaskan kehadiranya di tengah- tengah anggota yang sedang bertugas, untuk memastikan pengamanan di gereja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Ini kita laksanakan pengamanan agar dapat memberikan rasa amana dan nyaman kepada masyarakat dan umat yang sedah beribadah merayakan Paskah tahun 2021,” tegasnya.

Dia menyebutkan selama perayaan Paskah personil yang diterjunkan untuk menjaga keamanan sejumlah aparat dari Kepolisian Polres Magelang di bantu TNI dan Ormas Islam.

“Pengamanan yang dilakukan angota kepolisian bersama TNI dan ormas ini, tidak hanya dilakukan di gereja saja, tapi juga di tempat-tempat keramaian hingga perayaan Paskah selesai yaitu pada Minggu (4/2/2021) mendatang,” ujar Kapolres. 

Dia menghimbau agar masyarakat Magelang tidak takut dengan ancaman terorisme dan radikalisme serta bentuk kejahatan lainnya, terutama kepada umat gereja yang akan melakukan perayaan Jumat Agung atau wafatnya Isa Almasih di wilayah hukum Polres Magelang.

“Kita akan hadir di tengah- tengah masyarakat dan akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkas Kapolres. 

Selain memimpin Pengamanan Gereja St. Antonius  Muntilan Kapolres Magelang Ronald A Purba juga ikut bergabung dengan Satuan  patroli gabungan TNI- Polri berskala besar guna memantau beberapa gereja  yang mengadakan kegiatan ibadah malam itu. Diantaranya Gereja Deyangan dan Gereja Pandansari yang berada di Wilayah Kecamatan Mertoyudan Kab. Magelang.(Kbm2).

  

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply