Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » Wali Kota Ajak Wartawan Ikut Promosikan Kota Magelang

KabarMagelang.com__Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengajak seluruh awak media untuk ikut mempromosikan Kota Magelang ke masyarakat luas. Sehingga kota ini makin dikenal dan banyak tamu datang berkunjung atau menginap.

dr. Aziz menyatakan media tidak perlu mencitrakan dirinya sebagai kepala daerah, sebab yang paling penting adalah mencitrakan daerahnya.

“Hampir semua Kepala Daerah mencitrakan diri, tapi saya tidak. Cukup citrakan Kota Magelang yang positif. Sehingga orang pada tau Kota Magelang itu indah,” ujarnya dalam kesempatan temu pimpinan daerah dan wartawan Kota Magelang, di Hotel Atria Magelang, Kamis (1/4/2021).

Dia menuturkan, Kota Magelang masih perlu untuk terus dipublikasikan. Maka salah satunya adalah dengan narasi yang ditulis para insan pers tentang Kota Magelang.

"Tulis Kota Magelang yang baik-baik, tentang keindahan, maka narasi wartawan ini yang dibutuhkan. Kota Magelang punya potensi yang hebat," tandasnya.

Temu pimpinan daerah dan wartawan inisiasi oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kota Magelang di bawah kepemimpinan Plt Kabag Prokompim Tri Yamto Sutrisno.

Turut hadir pula segenap jajaran Prokompim dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Handini Rahayu, Kepala Badan Pengeloaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wawan Setiadi, dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika (Diskominsta) Suryantoro.

Acara dikemas santai dengan hiburan keroncong dan diakhiri makan bersama. Diselingi pula pembagian doorprize kepada undangan yang beruntung.

dr Aziz melanjutkan, sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Magelang dirinya telah bersilaturahmi ke 5 kepala daerah di sekitarnya. Momentum itu dipakai olehnya untuk mempromosikan Kota Magelang. Ia pun ingin seluruh jajarannya, masyarakat, termasuk awak media, untuk tidak malu menjadi marketingnya Kota Magelang.

Hal yang paling penting, katanya, adalah mencintai daerahnya sendiri sebelum ke luar daerah. Ia juga menyebut Kota Magelang ini hebat berkat kerja semua jajarannya dan masyarakat.

"Kita harus cinta dulu dengan Kota Magelang, kalau tidak cinta ya tidak dicintai juga sama orang lain. Magelang hebat bukan karena Wali Kotanya, tapi semua OPD, dan masyarakatnya," ucapnya.

Perwakilan wartawan, Doddy Ardjono mengungkapkan, sejauh ini hubungan antara wartawan dengan Pemerintah Kota Magelang sudah berjalan baik. Ada kebersmaaan dalam kekeluargaan para wartawan yang bertugas di Kota Magelang.

"Mari jalin kebersamaan dengan wartawan untuk informasi positif dalam membangun Kota Magelang lebih maju, sehat dan bahagia," ucap wartawan senior dari Suarabaru.id itu.

Ia pun menegaskan, dalam menjalankan tugas, wartawan selalu memegang teguh kode etik jurnalistik, tetap menjalankan kontrol sosial, dan mengkritisi kebijakan yang berdampak pada kepentingan publik. (Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply