» » Distinasi Wisata Petik Buah Jeruk di Magelang Siap Dikunjungi Wisatawan

KabarMagelang.com__Di Magelang saat ini terdapat destinasi wisata baru yang sangat menarik yakni wisata petik buah jeruk. Kebun jeruk seluas kurang lebih 7.200 meter persegi tersebut terdapat beberapa jenis buah jeruk. Distinasi wisata baru ini berlokasi di Dusun Gamol, Desa Paremono, Kecamatan Mungkid, Magelang.

Distinasi wisata tersebut saat ini sudah mulai dikunjungi wisatawan. Yang lebih menarik disini pengunjung diperbolehkan memetik sendiri buah jeruk dan bisa mengkonsumsinya langsung secara cuma-cuma.

Distinasi wisata petik buah jeruk ini merupakan lahan pribadi, yakni milik Badarudin, 65, warga Dusun Kaliduren, desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Magelang. 

”Pengunjung yang datang bisa memetik senriri sesuai selera dan boleh mengkonsumsi sepuasnya secara gratis. Pengunjung hanya membayar buah jeruk yang dibawa pulang.Sedangkan bagi pengunjung yang ingin membawa pulang,” ungkap Badarudin, Selasa (18/5/2021).

Dia menyebutkan, ada beberapa jenis buah jeruk. Mulai dari jeruk gergah, keprok siem, pecel dengan harga bervariasi.

”Untuk gergah sendiri perkilonya harga Rp.22 ribu, keprok siem Rp.16 ribu, pecel Rp.14 ribu. Kemudian untuk masuk dan makan disini semuanya gratis,” jelasnya.

Marketing wisata kebun jeruk, Eryani, (45), menegaskan, untuk berkunjung harus reservasi terlebih dahulu. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

”Bagi yang ingin berkunjung, kami sarankan untuk menghubungi kami di nomor WhatsApp 0878-3421-4522 terlebih dulu. Sebab masih pandemi, sehingga kami harus atur agar pengunjung tidak berkerumun. Kami buka mulai pukul 07.00-16.00 WIB,” jelasnya.

Sementara salah satu pengunjung dari Magelang Ulfha (35) mengaku ikut senang adanya wisata kebun buah jeruk ini.

"Ini sangat menarik. Buahnya masih segar dan murah. Pokoknya sangat menarik," ujarnya.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply