Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Jumputan UMKM Naik Klas di Atrium Hall Artos Mall

kabarMagelang.com__Pandemi COVID-19 memberikan dampak buruk terhadap perekonomian terutama bagi pelaku Usaha Mikro, kecil, dan Menengah (UMKM) di Magelang. Berbagai upaya guna membangkitkan UMKM kembali, terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satunya oleh komunitas Jumat Motret Produk Gratisan (JUMPUTAN) yang menyelenggarakan pameran UMKM Naik Kelas. Tidak tanggung-tanggung Kegiatan selama 3 hari mulai tanggal 18 – 20 Juni 2021 tersebut, deselenggarakan di Atrium Hall Artos Mall.

UMKM Naik Kelas ini resmi dibuka oleh Bupati Magelang yang diwakilkan oleh Asisten Ekonomi, Pembangunan, Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso dan dihadiri Kepala Disperindag Kota Magelang Catur Fajar Budi Sumarmo, Jumat, (18/6/2021).

Iwan Sutiarso menyampaikan bahwa usaha mikro merupakan salah satu pelaku pembangunan ekonomi di Daerah dan perlu diberdayakan. 

“Pemerintah Kabupaten Magelang sangat memberikan perhatian terhadap pertumbuhan UMKM dengan menerbitkan Peraturan Daerah Kabupaten Magelang Nomor 9 Tahun 2017. Yakni tentang Pemberdayaan Usaha Mikro, yang diharapkan dapat memberikan perlindungan dan manfaat untuk masyarakat pelaku bisnis pada umumnya dan pelaku UMKM pada khususnya,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Woro Isti Palupi menuturkan pameran ini diikuti sebanyak 38 peserta pameran produk makanan, kerajinan, dan fashion. Selain bazaar UMKM, acara ini juga diisi event yang menarik.

“Ada Pentas Tari Tradisional dan Moderen, Lomba Fashion Show Anak Batik Magelang, Lomba Desain Batik Magelang, Fashion Show Batik; Workshop, Demo Memasak, dan Pentas Musik,” sebutnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat membangkitkan UMKM di Magelang dan dapat mengenalkan produk lokal ke kancah yang lebih luas serta mampu bersaing di era digitalisasi modern seperti saat ini.

“Disisi lain adanya peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat,” tandas Woro.(Kbm3). 

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply