Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polres Magelang Bekuk Pelaku Jambret Kalung Anak Balita

kabarMagelang.com__Kurang dari 24 jam, Polres Magelang berhasil mengungkap kasus jambret kalung emas terhadap seorang Anak usia Balita yang sedang bermain Sepeda bersama teman- temanya.  Pelaku adalah R alias Opik (32) warga Desa Madusari, Kecamatan Secang, Magelang.

"Tersangka berinisial R alias Opik (32) warga Dusun Kembangan, Desa Madusari, Kecamatan Secang, Magelang, Jawa Tengah. Tersangka ini keseharianya sebagai penjual ikan keliling,” ungkap Kapolres Magelang melalui Kasatreskrim Polres Magelang Akp Muhammad. Alfan, di Mapolres, Selasa (14/6/2021).

Alfan menjelaskan kejadian bermula pada hari Sabtu tanggal 12 Juni 2021 sekira pukul 10.00 WIB di samping Mushola Dusun Pakelsari, Desa Bulurejo, Kecamatan Mertyoyudan, Magelang. korban bermain sepeda dihampiri oleh pelaku. Melihat korban memakai kalung emas, pelaku kemudian mengambilnya dengan cara ditarik paksa dan langsung kabur. 

“Atas kejadian tersebut ibu korban Nur Setyaningsih (36) kemudian melaporkan ke Polsek Mertoyudan,” jelasnya. 

Mendasari laporan tersebut, petugas segera merespon cepat dan melakukan penyelidikan serta penyidikan dengan mengumpulkan informasi lewat para saksi.  

"Dari bahan keterangan yang berhasil didapatkan penyidik, akhirnya kurang dari 24 jam tepatnya Minggu (13/6/2021) pukul 09.00 WIB tersangka berhasil kita tangkap saat sedang berdagang ikan di Aspol Ganten,” terang Alfan. 

Alfan menyebutkan dari pengungkapan peristiwa ini dilakukan penyitaan berupa barang bukti hasil kejahatan dan sarana yang dipakai pelaku.

"Kami telah menyita kalung emas milik korban, uang sisa penjualan kalung emas dan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya,” terangnya. 

Kini tersangka ditahan di Rumah tahanan Polres Magelang dan dijerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian Dengan Kekerasan

"Ancaman hukumanya maksimal 9 tahun  penjara,” tegas Alfan.(Kbm2).

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply