Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Risma Resmikan Sentra Kreasi Atensi Antasena Magelang

kabarMagelang.com__Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini meresmikan Sentra Kreasi Atensi di Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Antasena di Salaman, Magelang, Sabtu (5/6/2021).

Sebelumnya
, Risma yang didampingi, Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat, Kepala Balai Antasena Magelang Faisal, Bupati Magelang Zaenal Arifin, Anggota Komisi VIII DPR RI, serta tokoh masyarakat juga meninjau ruang vocational diantaranya cafe & resto Antasena, automotif, handycraft, dan home industri.

"Luar biasa sekali anak-anak ini, coba apa yang bisa kamu tawarkan sama saya? Menu favorit apa di sini?," tanya, Risma kepada anak didik BRSAMPK Antasena yang sedang bekerja di cafe & resto Antasena.

Pada kesempatan yang sama, Risma juga tampak akrab mengajak berbincang dan memberikan nasehat kepada para anak didik di Antasena. Mantan Walikota Surabaya ini berharap, suatu hari kelak anak-anak didik di Antasena bisa berwirausaha selepas keluar dari balai rehabilitasi tersebut.

"Jangan sampai jatuh lagi, kalian ini saya lihat memiliki potensi-potensi yang besar. Saya ingin kalian sukses nantinya," tuturnya.

Dalam peresmian Sentra Kreasi Atensi Antasena, Risma menegaskan Kementerian Sosial RI berkomitmen akan memberikan layanan multifungsi terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di 41 balai di seluruh Indonesia.

"Dengan 41 balai multifungsi di seluruh Indonesia menjadikan PPKS tidak perlu jauh mendapatkan layanan," ujarnya.

Selain itu Kemensos juga akan membagikan sebanyak 490 kursi roda elektrik maupun yang biasa, serta tongkat bagi para penyandang disabilitas agar mereka bisa mandiri.

"Nanti kami akan bagikan 490 kursi roda elektrik dan biasa bagi para penyandang disabilitas, serta tongkat dengan sensor suara agar mereka bisa mandiri," jelas Risma.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan, Sentra Kreasi Atensi Antasena Magelang merupakan pusat pengembangan kewirausahaan dan vokasional sebagai media promosi hasil karya penerima manfaat yang berada di Balai Rehabilitasi Sosial Anak Antasena Magelang.

Kewirausahaan saat ini menjadi hal yang penting untuk ditumbuhkembangkan, utamanya bagi para pemuda di tengah kompetisi dunia usaha. Pentingnya kewirausahaan sebagai suatu praktek, sudah mendapat perhatian serius dari pemerintah untuk menumbuhkan para wirausaha baru.

"Kami menyambut gembira dengan adanya Sentra Kreasi Atensi Antasena ini, dimana keberadaannya sangat membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Magelang," kata, Zaenal Arifin.(Kbm2).

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply