Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Gerai Vaksin Polres Magelang Tembus 20.315 Orang

KabarMagelang.com__Polres Magelang Melalui Program Vaksinasi Merdeka Candi 2021 terus melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat baik itu melalui Gerai Vaksin maupun melalui Vaksinasi masal. Dalam setiap harinya Polres Magelang menargetkan  vaksinasi sebanyak 600 orang. Dan hingga saat ini sudah 20.315 orang tervaksin di Gerai Vaksin Polres Magelang. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Magelang Akbp Ronald A Purba, S.I.K., M.Si, Rabu (18/8/2021).

"Untuk mekanisme pendaftaran silahkan mendaftar melalui aplikasi pedulilindungi. Dari pendaftaran tadi akan diambil sebanyak 600 orang per hari," kata Ronald

Untuk mencegah terjadinya kerumunan disampaikan Ronald jika petugas akan memberikan kabar terkait hari dan jam pelaksanaan Vaksinasi tersebut. Untuk selang waktu dua jam akan dialokasikan sebanyak 100 orang.

"Alhamdulillah sampai sekarang vaksin yang ada di kami selalu habis. Untuk itu kami terus berupaya meminta ke Propinsi dan melalui Polda Jateng," ujarnya.

Sementara di saat yang sama, Kasihumas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir menyampaikan jika pada hari Rabu (18/08) dapat tervaksin sebanyak 690 orang vaksin dosis satu maupun dua.

"Untuk yang di Polsek Salaman dapat tervaksin sebanyak 230 orang untuk dosis satu dengan rincian, lansia sebanyak 29, masyarakat umum sebanyak 200 dan nakes sebanyak 1 orang," kata Muthohir

Sedangkan untuk yang di Gerai Vaksin Polres Magelang dapat melakukan vaksinasi sebanyak 281 orang untuk dosis pertama dan 179 untuk dosis kedua.

"Vaksin yang digunakan adalah Asrtazeneca sebanyak 490 dosis atau 49 vial, dan Sinovac sebanyak 200 dosis atau 20 vial," ungkapnya.

Muthohir menyebutkan jika jumlah total masyarakat yang tervaksin mulai bulan Juni 2021 sampai dengan saat ini (18/8/2021) sebanyak 20.315 orang.

"Jumlah total itu berasal dari Gerai Vaksin Polres sebanyak 12.674 dan Vaksinasi Massal sebanyak 7.461," pungkasnya(Ad).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply