Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ikatan Keluarga Alumni UIN Sunan Kalijaga Bantu Percepat Vaksinasi di Magelang

kabarMagelang.com__Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, Ikatan Keluarga Alumni UIN Sunan Kalijaga (IKASUKA) Jogjakarta di Magelang, bekerjasama dengan Polres, dan Pemda Magelang selenggarakan vaksinasi di pendopo Lapangan drh. Soepardi, Mungkid, Magelang, Senin (2/8/2021). Selain vaksinansi mereka juga melakukan pendampingan pasca vaksin kepada peserta dengan melibatkan dua orang dokter dari Polres Magelang.

Ketua pelaksana IKASUKA Atok Rahman Hakim M.Si, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk ihtiyar solidaritas dari alumni IKASUKA se Magelang raya bekerjasama dengan Polres dan Pemda Magelang untuk bersama-sama memberikan benteng kesehatan dengan vaksinasi kepada masyarakat.

“Adapun sasaranya adalah para alumni UIN Sunan Kalijaga dan keluarga, tokoh agama, Mahasiswa Magelang yang kulaih di Jogjakarta, dan masyarakat umum, dengan jumlah sasaran sebanyak 260 peserta,” jelasnya di sela-sela kegiatanya.

Dia menjelaskan selain vaksinasi pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada peserta tentang pentingnya vaksinasi, agar tidak mudah tertular virus Corona, terutama di masa pandemic Covid-19 ini.

“Kita juga sosialisakn tentang manfaat vaksinasi kepada peserta. Karena kita ketahui bersama ada beberapa sebagian warga yang belum paham dan menolak ketika terdaftar sebagai peserta vaksin,” ujar Atok.

Sementara Pembina IKASUKA Chabibullah menambahkan pihaknya juga akan melakukan pendampingan pasca vaksin terhadap peserta hingga pasca vaksin ke dua mendatang dengan membuat grup peserta yang didalamnya melibatkan dua orang dokter dari Polres Magelang.

“Kita buka konsultasi melalui grup yang kita buat, mulai dari pendaftaran, pada saat pelaksanaan vaksin, hingga pasca vaksin pertama dan kedua mendatang, dimana didalam grup tersebut kita libatkan dua orang dokter dari Polres Magelang,” ungkapnya.

Dia berharap kepada seluruh elemen dan komunitas masyarakat Magelang agar bisa bekerja sama dengan pihak terkait membantu mempercepat pelaksanaan program vaksinasi, mengingat animo masyarakat terhadap program vaksinasi ini sangat besar dan belum bisa tertangani secara keseluruhan oleh pemerintah.(AD)

 

 

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply