» » Kenal Pamit Kapolres Magelang Digelar Sederhana

 KabarMagelang.com__Kepolisian Resor (Polres) Magelang gelar kenal pamit  Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba kepada Kapolres Magelang yang baru AKBP. M Sajarod Zakun di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang, Sabtu (21/8/2021). Acara yang berlangsung sederhana dan khidmat tersebut sebelumnya diawali dengan prosesi Pedang Pora penyambutan di halaman Mapolres Magelang serta penyerahan kunci Mapolres secara simbolis dari Kapolres lama kepada Kapolres yang baru.

Hadir dalam acara kenal pamit Wakapolres Magelang, Kompol Aron Sebastian, berserta pejabat utama Polres Magelang, Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, Dandim 07/05 Magelang, Kajari Magelang, Ketua Pengadilan Negeri Magelang, serta perwakilan Tokoh Masyarakat dan Agama Magelang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Magelang yang lama, AKBP. Ronald A Purba mengakatan bahwa Magelang ini memiliki nilai historis tersendiri selama menjabat Kapolres Magelang.

“Maka untuk Magelang ini saya tidak tanggung-tanggung, saya allout semuanya,” ujarnya mengawali sambutanya.   

Ronal menyampaikan rasa terima kasihnya yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan Forkompimda Magelang, seluruh steckholder, Tokoh Ulama,yang selama ini banyak mensuport dan mendukung tugas kepolisian (Polres Magelang) baik melalui komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi.

“Sehingga selama satu Tahun dua Bulan duapuluh delapan hari saya bertugas di Magelang situasi selalu kondusif dan aman,” kata Ronald.

Namun demikian Ronald juga mengungkapkan sempat jatuh bangun bersama-sama menghadapi Covid-19, bagaimana menyeimbangkan perkembangan ekonomi dengan kesehatan masyarakat.

“Ini memang pekerjaan yang luar biasa, selalu dicari Tarikulur-tarikulurnya. Dan Alhamdulillah bisa kita tangani dengan baik, dan semoga Covid-19 ini benar-benar bisa dikendalikan,” harap Ronald.

Dia juga meminta maaf apapila selama bertugas di Magelang ada kesalahandan berharap tetap menjalin silaturahmi serta seduluran selawasanya.

“Jika ke Surabaya silakan mampir ke rumah kami. Saya akan pindah dan menjadi Wadirreskrimum Polda Jatim,” jelas Ronald.

Kapolres Magelang yang baru AKBP. M Sajarod Zakun, menyampaikan banyak terimakasih dan meminta dukungan serta suport dari semua pihak dalam rangka bekerjasama, koordinasi, komunikasi dan kolaborasi sebagaiman yang telah dilaksankan oleh Kapolres yang lama.

“Dengan harapan semua kegiatan dan program memberikan hal yang positif bagi Polres Magelang, meskipun saat ini masih menghadapi pandemic Covid-19. Seperti halnya yang sudah dilaksanakan oleh Kapolres yang lama dimana di Magelang selalu di hati. Dan bagi saya di hati selalu ada Magelang,” ujarnya.

Sementara Bupati Magelang menyampaikan apresiasi kepada Kapolres lama AKBP Ronald A Purba, pasalnya selama mengabdi di Polres Magelang gangguan kamtibmas, keamanan dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Magelang senantiasa terjaga. Selain itu angka kriminalitas selama tahun 2020 menurun, kasus krimnial besar satu tahun terakhir banyak yang telah diungkap, diantaranya pembunuhan, narkoba, dan pembobolan atm yang berhasil diungkap kurang dari 24 jam.

“ini prestasi yang sangat membagakan bagi masyarakat Magelang. Dan yang tidak kalah membagakan adalah kesiap siagaan Beliau dalam bersinergi dengan kami serta jajaran pemerintah Kabupaten Magelang dalam mengendalikan wabah Covid-19. Banyak sumbangsih yang Beliau berikan untuk penaganan Covid-19 baik bantuan materiil, personil, logistic, pemikiran maupun ide-ide yang sangat baik dalam upaya penanganan Covid-19. Seperti membuka kios masker geratis, membantu mendistribusikan bansos,” ungkapnya.

“Dalam konteks inilah kami memandang Polres Magelang di bawah kepimpinan AKBP Ronal A Purba telah menunjukkan komitmen yang tinggiserta sinergitas yang kuat dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pungkas Zaenal.

Acara kenal pamit ditutup dengan pelebasan Kapolres yang lama AKBP. Ronald A Purba di halaman Mapolres Magelang dengan prosesi Pedang Pora.(Ad).

 

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply