» » Vaksinasi Merdeka Candi 2021, Polres Magelang Sasar Pelaku Wisata

KabarMagelang.com__Ratusan pelaku wisata di Kabupaten Magelang melakuakan vaksinasi yang digelar Polres Magelang dan Pemkab Magelang dalam rangka Vaksinasi Merdeka Candi 2021, di Pendopo Lapangan Soepardi Sawitan Kota Mungkid.Kamis (05/08/2021) 

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba mengharapkan seluruh pelaku wisata dapat tervaksin. Sehingga ketika nantinya terdapat kelonggaran dan sektor wisata dapat beroperasi maka pelaku wisata sudah dalam kondisi sehat dan siap menyambut hal tersebut. 

"Untuk itu kita berharap seluruh Pegiat wisata di Kabupaten Magelang ini semua sudah divaksin. Kalau pariwisata besok sudah dibuka, jangan lupa datang ke Magelang, pasti aman karena pelaku wisatanya sudah tervaksin," kata Ronald. 

Ia menyampaikan bahwa dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Vaksinasi di wilayah Jawa Tengah dilaksanakan serentak di tingkat Polres mulai hari ini hingga 17 Agustus mendatang. Termasuk Polres Magelang hari ini melaksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi 2021 dengan sasaran 1000 peserta baik dari pelaku wisata maupun yang lainya. 

"Hari ini Vaksinasi Merdeka Candi 2021 serentak dilaksanakan di Polda Jateng. Polres Magelang hari pertama target seribu peserta" ujarnya. 

Terkait Vaksinator Ronald menyampaikan Polres Magelang dalam penyelenggaraan Vaksinasi Merdeka Candi 2021 juga mendatangkan tenaga kesehatan dari luar dan beberapa relawan untuk membantu jalanya kelancaran Vaksinasi. 

"Kita kan kalau kegiatan yang besar begini kita menghire ( mendatangkan) beberapa Vaksinator dari luar untuk menambah tenaga, kalau kita hanya memakai dari Dokkes Polres  masih kurang," tuturnya.

Ketua forum Destinasi Tarik Wisata(DTW) Kabupaten Magelang Edward Alfian juga menyampaikan jika vaksinasi tersebut adalah kebutuhan bersama. Sehingga setelah dilakukan vaksinasi pelaku wisata semakin percaya diri dan wisatawan akan lebih yakin berwisata ke Magelang. 

"Vaksin ini merupakan ikhtiar dalam menghadapi Pandemi. Sehingga setelah vaksinasi massal untuk pelaku wisata ini nantinya dunia pariwisata di kabupaten Magelang dapat segera bangkit sehingga ekonomi pariwisata dapat berjalan kembali. Terimakasih kembali untuk Polres Magelang dan Pemkab Magelang," kata Edward 

Dia mengungkapkan jumlah pelaku wisata tervaksin sebanyak 500 orang dilakukan di pendopo lapangan Soepardi. Sementara di Puskesmas Mungkid sebanyak 50 pelaku wisata.(Ad).

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply