» » Ratusan Warga Lereng Merbabu Ikuti Vaksin di Cerita Kita Kafe

kabarMagelang.com__Pelaksanaan vaksinasi massal Kabupaten Magelang semakin hari kian di serbu masyarakat meskipun pelaksanaanya dilakukan di Puskesmas dan tempat lain, sehingga tidak sedikit warga yang merasa jenuh menunggu antrean, akibat lama dan panas. Tetapi bahaimana jika pelaksanaan  vaksin yang dilakukan di tempat sejuk, ada music, serta banyak spot Photo, dan lokasinya dinilai mahal namun tetap geratis.

Vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Cerita Kita Kafe yang merupakan salah satu outlet kafe dari Sunsetfalls Gardens and Resort di Desa Ngablak, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Vaksinasi yang diselenggarakan di kaki Gunung Merbabu tersebut langsung diserbu oleh ratusan warga Kecamatan Ngablak dan sekitarnya dengan alasan tempatnya bagus dan dinilai lebih nyaman.

Salah satu peserta vaksin Eka Wahyu Andriyani (29) warga Ngablak, mengaku sangat senang bisa terdaftar sebagai peserta vaksin di Cerita Kita Café, karena di sini tempatnya enak, dan ada hiburanya berupa music.

“Jadi tidak tegang sebelum maupun sesudah divaksin, disini tidak panas meskipun antre tetap nyaman karena bisa sambil menikmati music, pokoknya enaklah,” akunya.

Gederal Manager Cerita Kita Kafe dan Sunsetfalls Gardens and Resort Rudi Adimulya (42), mengatakan kegiatan ini mendukung penuh program vaksinasi dari pemerintah agar herd immunity segera tercapai dan situasi dunia kembali normal.

“Dukungan ini kita diwujudkan dalam bentuk kerjasama dengan Puskesmas Ngablak untuk menyediakan tempat vaksinasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin. Dan ini merupakan kegiatan berkelanjutan untuk masyarakat Kecamatan Ngablak dan sekitarnya agar program vaksinasi cepat tercapai,” katanya di sela-sela kegiatanya di Cerita Kita Kafe, Kamis (2/9/2021).

Dia menyebutkan vaksin yang diberikan adalah jenis Astra Zeneca yang dipakai untuk program vaksinasi gratis dan massal oleh pemerintah. Kuota vaksin sejumlah 250 diberikan kepada masyarakat Ngablak dan masyarakat umum di Kabupaten Magelang dan sekitarnya yang belum menerima vaksin.

“Adapun proses untuk mendapatkan vaksin dilakukan dengan mendaftarkan diri secara online melalui link yang disebarkan melalui sosial media (instagram dan whatsapp) dengan mengisi formulir pendaftaran bagi masyarakat yang berdomisili diluar daerah Ngablak, sedangkan untuk warga Ngablak dibantu dengan koordinasi oleh Muspika atau koordinator masing-masing daerah untuk memberikan data diri secara langsung kepada panitia vaksin di Cerita Kita,” ujar Rudy.

Dia menambahkan bahwa Cerita Kita berusaha untuk selalu ikut berkontribusi dalam berbagai aspek yang memiliki imbas positif di masyarakat dan dunia salah satunya pada bidang kesehatan, maupun dibidang lainya yang besifat sosial kemasyarakatan.

“Beberapa kegiatan sosial telah dilakukan secara rutin, seperti kegiatan penyediaan tempat untuk percepatan vaksinasi juga berkelanjutan ini agar segera memenuhi target vaksinasi yang diberikan oleh pemerintah,” pungkasnya.(Ad).

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply