Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Cegah Kenakalan Pelajar, Polsek Muntilan Gelar Binluh ke SMK

KabarMagelang.com__Polsek Muntilan Polres Magelang mengajak para pelajar untuk menghindari hal-hal yang menjurus pada kenakalan remaja. Ajakan itu disampaikan melalui kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan dengan materi “Peran pelajar dalam menghadapi kenakalan remaja”. Peserta Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) adalah para pelajar SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Muntilan AKP Ryan Eka Cahya, S.I.K., M.Si, Selasa (12/10/2021). Dikatakan bahwa materi Binluh tersebut dipaparkan oleh Kanit Binmas Polsek Muntilan IPDA Zaenal Arifin, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pucungrejo, Muntilan.

“Turut mengikuti kegiatan Binluh, kepala sekolah, guru, dan karyawan di SMK Muhammadiyah 1 Muntilan,” jelas AKP Ryan.

Kapolsek Muntilan berharap melalui Binluh dapat mewujudkan terciptanya pelajar yang taat terhadap hukum serta perundang-undangan. Selain itu juga terhindarnya aksi premanisme serta perkelahian atau tawuran antarpelajar. 

“Sehingga para pelajar dapat berguna bagi agama, nusa, bangsa, dan orang tua, serta tercapai cita-citanya,” ucap Ryan Eka.

AKP Ryan Eka mengungkapkan kegiatan ini akan terus dilaksanakan ke beberapa SMK dan SMA baik swasta maupun negeri yang ada di wilayah Kecamatan Muntilan.

"Ini akan kami laksanakan terus, guna mencegah kenakalan pelajar agar tidak sampai para prlajar terjerat hukum," tegasnya. 

Sementara Kepala SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, Sutrisno, S.T. sangat mengapresiasi langkah dari Kanit Binmas Polsek Muntilan dalam memberikan pengarahan kepada para siswa.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Polsek Muntilan untuk kegiatan bagi para siswa kami. Binluh ini penting untuk antisipasi terjadinya kegiatan yang menjurus kepada kenakalan siswa, yang bisa merugikan siswa sendiri, pihak sekolah dan juga orang tua,” ucap Sutrisno. (Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply