Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Vaksinasi Nasdem Peduli Sasar Masyarakat Kawasan Wisata Candi Borobudur

kabarMagelang.com__Dpd Partai Nasdem Kabupaten Magelang mulai menyelenggarakan Vaksinasi Nasdem Peduli bagi warga di Kawasan wisata Candi Borobudur, Magelang. Vaksinasi dengan 1000 dosis tersebut akan diberikan selama 2 hari (11 – 12 Oktober 2021) di Dusun Srigentan, Desa Wringin Putih, Kecamatan Borobudur, Magelang. Kegiatan Vaksinasi Nasdem Peduli ini selain mendukung program vaksinasi dari pemerintah juga sebagai upaya ikut mempercepat capaian vaksinasi yang dinilai masih rendah.

 

Wakil ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPW Nasdem Jawa Tengah KH Choirul Muna yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan Nasdem bekerja sama dengan Puskesmas Borobudur menyelenggarakan vaksinasi dengan sasaran masyarakat Desa Wringin Putih dan sekitarnya dengan target 1000 vaksin.

 

“Nasdem peduli masyarakat, dan kita harapkan kiprahnya Nasdem ini bisa bersama-sama menuju Indonesia yang lebih bagus, sehat dan sejahtera,” ungkap Gus Muna di sela-sela kegiatanya.

 

Gus Muna menjelaskan Vaksinasi Nasdem Peduli ini dilaksanakan di daerah-daerah yang berdekatan dengan kawasan wisata terutama Candi Borobudur, karena dinilai interaksi masyarakat di kawasan wisata lebih intens daripada daerah yang lainya.

 

“Oleh karena itu masyarakat di kawasan wisata terutama Candi Borobudur bilamana nanti menerima orang-orang dari luar harus siap dan sudah tervaksin semua,” jelas Gus Muna.

 

Ketua Dpd Partai Nasdem, Kabupaten Magelang, Maladi sejauh ini masyarakat di desa desa masih rendah distribusi vaksinnya, karena Pemerintah Daerah masih fokus pada vaksinasi pelaku wisata.

 

"Jadi kita sengaja ke warga masyarakat sehingga hak hak mereka untuk mendapatkan vaksin bisa terpenuhi, terlebih kehadiran Vaksinasi Nasdem Peduli ini kita hadir langsung mendekat ke permukiman warga," ujarnya.

 

Dia juga menegaskan bahwa  Vaksinasi Nasdem ini dilakukan di rumah warga Dusun Srigentan, Desa Wringin Putih, Kecamatan Borobudur, Magelang. Sehingga benar benar hadir ditengah masyarakat.

 

“Dengan vaksinasi ditengah permukiman ini dengan harapan dapat meningkatkan antusias warga untuk vaksin sehingga segera terbentuk kekebalan komunal terutama di Kawasan Wisata yang saat ini sedang melakukan tahapan uji coba pembukaan wisata,” terang Maladi.

 

Sementara Plt. Kepala Puskemas Borobudur dr. Siswanto menandaskan untuk saat ini di wilayah Kecamatan Borobudur program vaksinasi sudah mencapai 50 persen lebih.

 

“Kita sudah diangka 50 persen lebih, dan terus kita kejar minimal hingga 70 persen dalam minggu-minggu ini,” tandasnya.(Ad).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply