Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ratusan Taruna AKMIL Laksanakan Latihan Praja Bakti Di Wilayah Kabupaten Magelang

KOTA MUNGKID- Salah satu fungsi utama TNI yaitu melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai upaya membina hubungan dengan masyarakat, guna memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), demikian yang disampaikan oleh, Bupati Magelang Zaenal Arifin saat Upacara Pembukaan Latihan Praja Bakti Taruna Akmil Tingkat II Dan III Tahun 2021/2022 di halaman Setda Kabupaten Magelang, Senin (15/11/2021).

 

Menurut Zaenal, latihan Praja Bakti mengandung banyak manfaat bagi Taruna, terutama dalam rangka mengaplikasikan materi pelajaran pengetahuan teritorial di tengah-tengah masyarakat, yang nantinya akan diterapkan di dalam penugasan para Taruna Akademi Militer di satuan jajaran TNI Angkatan Darat (AD).

 

Dalam hal ini Zaenal juga mengapresiasi kepada Gubernur AKMIL dan seluruh akademika AKMIL yang memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Magelang sebagai salah satu tempat yang digunakan untuk Praja Bakti Taruna Tahun 2021/2022.

 

Untuk diketahui, melalui Praja Bakti ini Pemerintah Kabupaten Magelang bisa mengetahui titik-titik yang digunakan dan apa kekurangan serta kelebihannya, yang akan digunakan Pemerintah sebagai bahan instrospeksi dalam melakukan perbaikan-perbaikan.

 

"Saya berharap Taruna peserta Latihan Praja Bakti untuk benar-benar memanfaatkan waktu latihan yang sangat terbatas ini, tanpa mengesampingkan pencapaian sasaran latihan yang telah ditetapkan lembaga Akademi Militer. Sehingga Taruna memperoleh gambaran tentang pelaksanaan aplikasi karya bakti dan bakti sosial secara langsung di masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Magelang," tutur, Zaenal.

 

Kepada para Taruna Akademi Militer yang akan melaksanakan latihan Praja Bakti ini, Zaenal meminta agar tidak ragu untuk melakukan koordinasi dengan staf Pemerintah Kabupaten Magelang, apabila memerlukan informasi yang berhubungan dengan latihan kali ini. 

 

Sementara, Komandan Resimen Taruna AKMIL, Brigjen TNI Mochamad Muchidin menerangkan bahwa, kegiatan pelatihan Praja Bakti Taruna AKMIL tingkat II dan III ini akan dilaksanakan selama 6 hari di wilayah Kabupaten Magelang yang meliputi 4 Kecamatan antara lain Mungkid, Borobudur, Salaman, dan Tempuran.

 

"Kemudian Taruna yang terlibat ada 788 Taruna yang akan mengaplikasikan pembinaan Teretorial kepada masyarakat baik itu komunikasi sosial, kerja bakti dan juga tentang ketahanan wilayah," beber, Brigjen Muchidin.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply