Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polres Magelang Gelar Operasi Zebra Candi 2021

KabarMagelang.com__Operasi Zebra Candi hari ini telah dimulai dan akan berlangsung sampai tanggal 28 November 2021. Polres Magelang  mengadakan gelar pasukan operasi zebra candi 2021 bertempat di halaman kantor Sawitan, dipimpin Kapolres Magelang Akbp Mochammad Sajarod Zakun, Senin pagi ini (15/11/2021). 

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama Polres Magelang dan Kapolsek Jajaran serta undangan dari stakeholder terkait. 

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021 tersebut diikuti oleh Personil Polres Magelang, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Magelang. 

Adapun tema operasi kali ini adalah melalui operasi zebra candi 2021, kita wujudkan Kamseltibcar yang mantap serta penyebaran covid 19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan. 

Kapolres Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun  mengatakan bahwa  Operasi Zebra Candi 2021 kali ini maksud dan tujuannya yakni menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Magelang. 

“Hal ini juga dalam rangka mengantisipasi liburan Natal dan tahun baru yang mana sudah sesuai dari instruksi pemerintah dimana liburan itu ditiadakan. Namun kami  tetap akan mengamankan kegiatan tersebut mengingat antusias masyarakat menjelas libur natal dan tahun baru cukup tinggi,” katanya kepada awak media. 

Hal tersebutlah, lanjutnya yang perlu diantisipasi terkait terjadinya gangguan kamtibmas salah satunya pelanggaran kendraan bermotor, terjadinya laka lantas dan sebagainya.

“Dan juga ini dapat berimplikasi terjadi lonjakan kasus covid-19. Hal ini yang harus kita cegah jangan sampai terjadi gelombang ketiga, karena jika terjadi lonjakan maka pekerjaan kita akan semakin berat, capek dan sia-sia apa yang sudah kita lakukan selama dua tahun ini jika tidak ada langkah antisipasi sejak awal,” imbuhnya. 

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara preventif, represif serta humanis. Harapannya hal ini dilakukan agar tidak terjadi pelanggaran, khususnya bagi pengendara kendaraan bermotor dan juga bagi petugas yang melaksanakan operasi tersebut. 

“Karena beberapa waktu yang lalu banyak terekspose banyak terjadi pelanggaran lalu lintas, dan hal ini untuk meminimalisir juga dalam rangka tugas di lapangan jangan sampai terjadi pelanggaran. Oleh karena dilakukan secara humanis,” ujarnya. 

Sementara itu untuk titik-titik operasi zebra candi 2021 salah satunya termasuk beberapa obyek wisata menjadi fokus. Tidak hanya di Candi Borobudur, namun obyek wisata lainnya yang saat ini sedang booming atau trending yang mana masyarakat banyak menikmati atau melihat dan sebagainya juga kita antisipasi. 

“Karena mereka wisatawan datang dari rumah menuju lokasi tersebut menggunakan kendaraan bermotor, itu juga perlu kita antisipasi. Karena dalam kegiatan ini juga dalam rangka membatasi kegiatan atau pergerakan masyarakat. Untuk antisipasi lonjakan kasus covid,” terangnya. 

Kapolres juga mengungkapkan untuk daerah potensi terjadi kecelakaan di wilayah kabupaten Magelang, berdasarkan data yang ada itu ada di sekitaran wilayah Secang, disana angka kecelakaan cukup tinggi sehingga perlu diantisipasi. 

“Dan juga wilayah Mertoyudan dan Muntilan karena jalur penghubung antar kabupaten dan provinsi karena menuju wilayah Yogyakarta,” ungkapnya. 

Khusus untuk di Krincing Secang, Kapolres mengaku pihaknya sudah mengecek lokasi bersama stake holder terkait. 

“Karena kecelakaan faktornya bukan hanya karena pengemudi, kondisi kendaraan juga karena situasi di lapangan. Itu perlu dilakukan pengkajian untuk antisipasi kecelakaan selanjutnya,” pungkasnya.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply