Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kajari : Penggunaan Dana Penanganan Covid-19 di Magelang Belum Ada Pendampingan

kabarMagelang.com__Covd-19 di Kabupaten Magelang semakin menurun bahkan sampai dengan saat ini jumlah kasus terkonfirmasi tinggal 3 orang. Sementara capaian vaksinasi Covid-19 sudah di angka 71,08 persen. Akan tetapi jika ditinjau dari sisi hukum, penanganan Covi-19 yang memakan biaya miliaran rupiah tersebut masih dinialai kurang.

Bahkan hingga sekarang belum ada kerjasama berupa Mou dengan penegak hukum yakni Kejaksaan Negeri Magelang. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang Dandeni Herdiana, S.H.

“Kita berharap kepada semua pihak yakni stekholder yang ada, karena selama ini Kabupaten Magelang belum ada pendampingan dari Kejaksaan terkait penangan Covid-19, terutama semua pembangunan proyek yang terkait penanganan Covid-19, seperti Lab, PCR serta bantuan-bantuan sosial. Belum ada pendampingan dari Kejaksaan,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang Dandeni Herdiana, S.H. di Kantornya, Jumat (31/12/2021).

Dia menyebutkan untuk daerah-daerah lain pendampingan penanganan Covid-19 terus dilakukan sesuai dengan perintah dari Kejaksaan Tinggi untuk dilakukan pengawasan.

“Sesuai dengan perintah atasan. Tolong dampingi dan awasi semua yang terkait penanganan Covid-19, supaya benar-benar nyampai dan dirasakan masyarakat,” katanya.

Kemudian mengenai proyek-proyek yang berkaitan dengan penanganan Covid-19, menurutnya ada hal-hal yang khusus, dan peraturan berbeda yang harus dipahami.

“Misalkan pengadaan alat PCR mau beli diatas Rp.200 juta, dan miliaran nggak perlu lelang bisa ditunjuk langsung. Nah, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan resiko konsekwensi hukum di kemudian, tentunya Pemda butuh pertimbangan hukum, dan kami siap,” jelas Dandeni.

Dandeni berharap ke depan ada peningkatan Kerjasama antara Kejaksaan dengan Pemda atau dengan pihak-pihak stekholder yang ada di Kabupaten Magelang.

“Tentunya itu bagaimana Pemda sendiri. Karena kalau mereka (Pemda) tidak meminta ya bagaimana yaa?. Karena selama ini tidak ada permintaan dan itu sudah pernah saya sampaikan langsung kepada Pak Bupati untuk pendampingan sehingga penanganan Covid-19 bisa lebih optimal,” ujarnya.

“Saya juga sudah meminta laporan dari anggota. Memang belum ada permintaan dari Pemda,” pungkas Dandeni.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply