Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Sterilisasi Gereja, Polres Magelang Terjunkan Brimob, QRT dan K9

KabarMagelang.com__Giat sterilisasi tempat ibadah dilakukan oleh Polres Magelang dalam mengantisipasi keamanan pelaksanaan ibadah di Gereja yang ada di Kabupaten Magelang.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka memberikan rasa aman kepada Umat Nasrani dalam menjalankan ibadah Natal kali ini. Hal tersebut disampaikan oleh Kabagops Polres Magelang, Kompol Maryadi SH, Jum'at, (24/12/2021).

"Sterilisasi ini kita lakukan di seluruh Gereja yang akan digunakan untuk ibadah Natal di Kabupaten Magelang ini ada sebanyak 39 Gereja yang kami sterilisasi," kata Kompol Maryadi.

Kegiatan sterilisasi yang sudah dilakukan sejak (24/12/2021) pagi tersebut melibatkan personil dari Quick Respon Tim (QRT), dan Brimob Pasadena Polres Magelang.

"15 personil dari QRT dan 30 personil dari Brimob Pasadena. Selain itu pagi tadi (24/12) juga sudah dilakukan Kurve Kennel Satwa K9. Atau penyisiran menggunakan anjing pelacak," lanjutnya.

Sterilisasi tersebut menurut Maryadi sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana untuk memastikan tidak terdapat benda-benda berbahaya yang dapat menggangu kelancaran ibadah Umat Nasrani.

"Seluruh area tidak luput dari pemeriksaan petugas, termasuk menggunakan alat pendeteksi logam," jelasnya.

Selain melakukan sterilisasi, Kabag Ops juga melakukan himbauan kepada panitia penyelenggara agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan baik saat melakukan peribadatan.

"Kami perintahkan anggota untuk koordinasi serius dengan panitia dan Pam Gereja, untuk melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang masuk ke area Gereja," Tegasnya.

Dalam pelaksanaan giat sterilisasi ini, berjalan dengan baik dan aman dan tidak ditemukan hal-hal serta benda mencurigakan.

"Mari kita ciptakan suasana kondusif, damai dan aman di Kabupaten Magelang. Ini adalah kepedulian bersama," Pungkas Maryadi.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply