Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Vasinansi Serentak Polres Magelang Mulai Sasar Anak Usia 6 Tahun

kabarMagelang.com__Polres Magelang menggelar vaksinasi serentak dengan sasaran anak-anak dan masyarakat umum. Kegiatan yang dilaksanakan di dua tempat ini Polres Magelang mentargetkan 3.100 peserta. Vaksinasi serentak ini dalam rangka percepatan vaksinasi untuk mencapai target 70 persen serta sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid-19, selain penerapan protokol kesehatan, dan adanya herd immunity di wilayah Kabupaten Magelang.

Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun menyampaikan pada hari ini Polres Magelang menggelar vaksinasi serentak di dua titik yakni di pendopo lapangan drh. Soepardi Sawitan Mungkid, dan di Kecamatan Candimulyo.

“Vaksinasi serentak kali ini Polres Magelang mentargetkan sebanyak 3100 peserta, dimana untuk yang di pendopo lapangan drh. Soepardi ini dengan sasaran 2000 peserta, kemudian yang di Candimulyo sejumlah 1100 peserta,” ungkapnya di sela-sela giat vaksinasi dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi oleh Kapolri melalui zoom, di pendopo lapangan drh. Soepardi, Kamis (16/12/2021).

Kapolres menyebutkan sesuai dengan peraturan baru bahwa anak-anak yang berusia 6 sampai dengan 11 Tahun sudah diperbolehkan untuk dilakukan vaksinasi dengan manggunakan jenis vaksin Sinovac.

“Untuk hari ini vaksin yang kita gunakan masih menggunakan jenis Sinovac baik itu untuk anak-anak maupun masyarakat,” jelas Kapolres.

Dia menegaskan untuk vaksin di Polres Magelang sendiri sampai dengan saat ini masih mencukupi baik dosis satu maupun dosis dua.

“Oleh karenanya bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin bisa mendatangi langsung di Polres Magelang dengan layanan setiap hari mulai Senini hingga Sabtu, pukul 08.00 WIB hingga selasai,” katanya.

Dia menambahkan di Polres Magelang setiap minggu sekali masih mendapat pasokan vaksin dai Dokkes Polda Jateng. Untuk itu pihaknya meminta kepada seluruh Polsek jajaran agar bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada agar target 70 persen pada akhir tahun ini tercapai.

“Kita sampaikan kepada seluruh Kapolsek agar berkoordinasi dengan sekolah yang ada untuk siswa yang berusia 6 tahun hingga 11 tahun atau lebih bisa dilaksanakan vaksinasi dosis pertama,” pungkas Sajarod.

Diketahui secara keseluruhan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Magelang sampai dengan saat ini baru mencapai 65,95 persen. Dimana total komulatif sasaran baru 1.029.210 orang. Cakupan vaksin dosis pertama mencapai 678.715 peserta, dosis kedua mencapai 454.120 peserta, dan dosis ketiga (Nakes) 2.904 peserta.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply